Liga Inggris: Chelsea Gigit Jari, Erling Haaland Masih Betah di Dortmund

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 28 Jul 2021, 18:15 WIB
Diperbarui 28 Jul 2021, 18:15 WIB
FOTO: Dihajar Borussia Dortmund, RB Leipzig Gagal Kudeta Bayern Munchen dari Puncak Bundesliga
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Stadion Red Bull Arena, Sabtu (9/1/2021). Dortmund menang dengan skor 3-1. (AP/Michael Sohn)

Bola.com, Altach - Chelsea harus gigit jari dalam perburuan tanda tangan Erling Haaland pada musim panas ini. Penyerang Borussia Dortmund itu menepis segala kemungkinan untuk hengkang.

Nama Erling Haaland belakangan memang santer dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Borussia Dortmund. Chelsea menjadi klub yang paling bernafsu merekrut pemain asal Norwegia tersebut.

Chelsea bahkan siap mengeluarkan dana senilai 130 juta pounds (Rp2,6 triliun) untuk merekrut Erling Haaland. Bahkan, The Blues juga siap menyertakan Tammy Abraham atau Callum Hudson-Odoi sebagai bagian dari kesepakatan.

Namun, Erling Haaland mengaku tak ingin hengkang. Erling Haaland menegaskan akan menghormati kontraknya dan meneruskan karier di Dortmund.

"Saya tidak memiliki hal-hal untuk dikatakan tentang ini. Saya memiliki tiga tahun tersisa pada kontrak dan menikmati waktu saya di sini," kata Erling Haaland, seperti dikutip Sportmole, Rabu (28/7/2021). 

"Sebelumnya, saya belum berbicara dengan agen selama sebulan. Saya rasa Anda sudah memiliki jawabannya. Saya tidak terlalu peduli tentang itu, Saya harap itu hanya rumor karena itu merupakan uang yang banyak untuk seseorang," tegas Haaland.

Saat ini Erling Haaland sedang fokus melakoni persiapan musim 2021/2022. Erling Haaland mengikuti pemusatan latihan Borussia Dortmund yang digelar di Austria.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Masih Cari Celah

FOTO: 5 Pemain Elit Eropa yang Siap Bergabung usai Manchester City Raih Gelar Liga Inggris, dari Lionel Messi hingga Harry Kane - Erling Haaland
Erling Haaland. Manchester City membutuhkan striker fenomenal Borussia Dortmund yang masih berusia 20 tahun ini untuk menggantikan Sergio Aguero yang dipastikan hengkang akhir musim ini. Rekor mentereng Haaland yang mencetak 41 gol dalam 41 penampilan menjadi pertimbangan. (AFP/Ina Fassbender/Pool)

Chelsea diyakini masih akan mencari celah mendatangkan Erling Haaland pada musim panas ini. Kubu Stamford Bridge bahkan tak masalah bila harus mengeluarkan dana sampai 150 juta pounds (Rp3 trilun) untuk Haaland.

Chelsea begitu antusias merekrut Haaland untuk mempertajam lini depan musim ini. Seperti diketahui, Timo Werner dan Tammy Abraham tak kunjung mampu memberikan penampilan gemilang.

Adapun Erling Haaland tak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam membobol gawang lawan. Musim lalu, pemain berusia 21 tahun tersebut mencetak 41 gol dalam 41 laga yang dimainkannya di semua kompetisi.

Sumber: Sportsmole

Lanjutkan Membaca ↓