Sukses


Liga Inggris: Raphael Varane Datang, Manchester United Usung Pola 3 Bek?

Bola.com, Tokyo - Raphael Varane akan memulai karier barunya bersama Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer diprediksi akan menerapkan formasi tiga bek pada musim ini.

Manchester United telah mendatangkan pemain-pemain top di bursa transfer musim panas ini. Pemain-pemain yang didambakan fans akhirnya berhasil direkrut.

Setan Merah membungkus transfer Jadon Sancho beberapa pekan lalu. Sancho sudah lama masuk radar MU, akhirnya bisa direkrut musim ini.

Lalu, Rabu (28/7/2021) kemarin MU mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Raphael Varane. Bek tengah Prancis ini bakal jadi pasangan anyar Harry Maguire.

Menariknya, pembelian dua pemain tersebut mungkin bakal sangat membantu Solskjaer dalam merancang taktik. Menurut The Athletic, Sancho-Varane bisa membuat Solskjaer mengubah formasi MU jadi tiga bek.

Varane dan Maguire bakal jadi dua bek tengah inti, lalu ditemani satu lagi di antara Eric Bailly atau Victor Lindelof. Tentu Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka akan bermain sebagai wing-back.

Sejauh ini Manchester United lebih sering menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan Bruno Fernandes sebagai no.10. Dengan opsi tiga bek, MU mungkin bisa tutun dengan formasi 3-4-1-2 untuk memaksimalkan potensi setiap pemain.

Video

2 dari 2 halaman

Pengaruhi Lini Depan

Solskjaer selalu berusaha membentuk tim yang fleksibel dengan beberapa formasi berbeda. Sejauh ini dia memilih formasi dengan dua gelandang bertahan untuk membantu melindungi barisan bek yang rapuh.

Kedatangan Varane bakal membawa perubahan besar. Solskjaer bisa lebih tenang karena punya lini belakang yang lebih tangguh, artinya peran double pivot mungkin dicoret dan diganti denngan satu gelandang jangkar saja.

Jika demikian, MU bakal punya kekuatan lebih saat menyerang. Mungkin Bruno bisa berduet dengan Paul Pogba, plus didukung Sancho di sayap kanan.

Jika racikan taktik Solskjaer tepat, MU bisa sangat berbahaya musim depan.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/7/2021)

Video Populer

Foto Populer