Bursa Transfer Liga Inggris: Ambisi Chelsea Bungkus Robert Lewandowski Kandas

Oleh Gregah Nurikhsani pada 29 Jul 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 15:00 WIB
Piala Eropa 2020: Spanyol vs Polandia
Striker Polandia, Robert Lewandowski (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Spanyol dalam laga Grup E Euro 2020 di La Cartuja Stadium, Sevilla, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB. (Foto: AP/Pool/David Ramos)

Bola.com, London - Ambisi Chelsea merkrut striker ganas kandas sudah. Pemain incarannya, Robert Lewandowski, dipastikan takkan cabut dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas ini.

Lini depan menjadi sektor yang harus diperhatikan Chelsea mengingat Timo Werner dan Tammy Abraham masih belum bisa dijadikan tumpuan. Malahan, Abraham dilaporkan ingin cabut ke klub lain karena minimnya jatah tampil di Stamford Bridge.

Beberapa nama beken dikabarkan masuk dalam radar the Blues. Sialnya, mereka yang masuk ke dalam daftar striker terbaik dunia dipatok mahal oleh klubnya masing-masing. Salah satunya adalah Erling Haaland.

Penyerang Borussia Dortmund tersebut hanya bisa didatangkan dengan harga fantastis. Begitu juga dengan striker lain seperti Romelu Lukaku. Chelsea dikabarkan telah menyediakan dana sebesar 130 juta euro untuknya, tapi ditolak oleh Inter Milan.

Pilihan lainnya adalah merekrut pemain yang sudah berumur, namun bisa digunakan sebagai opsi jangka pendek. Dalam aspek ini, Robert Lewandowski yang mencetak 48 gol musim lalu bisa menjadi jawaban.

Chelsea cukup sering dikaitkan dengan bomber berkebangsaan Polandia tersebut belakangan ini. Sayangnya, harapan mereka memiliki Lewandowski di lini depan takkan terwujud karena Die Bavarians enggan membiarkannya pergi.

"Pertama-tama, menurut saya, Lewandowski adalah striker terbaik di dunia. Kami sangat senang bisa memilikinya di dalam tim kami," kata presiden Bayern Munchen, Herbert Hainer, kepada Goal International.

"Robert Lewandowski masih memiliki sisa dua tahun di kontraknya. Dia sudah pasti akan memainkan kedua tahun itu di Bayern Munchen," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Bisa Bertahan Lebih Lama

Foto Piala Eropa: Swedia Lolos ke 16 Besar Euro 2020 sebagai Juara Grup E usai Menang Dramatis atas Polandia 3-2
Robert Lewandowski kembali mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-84. Dirinya sukses mengkonversi umpan silang dari gelandang Przemyslaw Frankowski menjadi gol. (Foto: AP/Pool/Anatoly Maltsev)

Heiner percaya bahwa rencana Bayern Munchen sejalan dengan isi hati Lewandowski. Bahwa sang pemain berniat menghormati klub dengan menjalani sisa kontrak dua tahun bersama Die Bavarians.

"Saya sudah mengatakannya beberapa pekan yang lalu - saya bisa membayangkan dia bertahan bersama kami lebih lama lagi," kata Heiner menambahkan.

"Dia bakalan menghormati kontraknya. Dia sudah pasti akan bermain selama dua musim lagi di sini, di Bayern Munchen," pungkasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 29/7/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United