Arsenal Bidik Striker dari Liga Italia, Lionel Messi: Oh Dia Sangat Spektakuler!

Oleh Gregah Nurikhsani pada 29 Jul 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 15:15 WIB
Foto Copa America: Argentina tantang Brasil di Final Copa America 2021 setelah Kalahkan Kolombia Lewat Babak Adu Pinalti
Argentina langsung tampil menyerang pada babak pertama. Gol pembuka langsung terjadi pada menit ketujuh lewat kaki Lautaro Martinez (kiri bawah). Gol cepat ini tercipta dari umpan Lionel Messi dan tak mampu dibendung oleh kiper Kolombia, David Ospina. (Foto: AFP/Nelson Almeida)

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan serius mendatangkan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Striker ganas Liga Italia itu mendapat pujian setinggi langit dari Lionel Messi.

Lini serang jadi satu sektor yang masuk skala prioritas Arsenal. Pada usia yang baru 23 tahun, Lautaro Martinez bisa didapuk sebagai pengganti jangka panjang untuk Pierre-Emerick Aubameyang.

Pemain Argentina ini memiliki rekor mencetak gol yang mengesankan di Inter Milan, tetapi mungkin bukti terbesar kualitasnya adalah ulasan cemerlang yang pernah ia terima dari Lionel Messi.

"Oh dia sangat spektakuler,” kata Messi tahun lalu.

"Dia memiliki kualitas yang mengesankan. Anda bisa mengatakan dia akan menjadi pemain hebat dan dia menunjukkan itu, kan?"

"Lautaro Martinez sangat kuat, sangat bagus satu lawan satu, mencetak banyak gol dan di area dia bertarung dengan siapa pun, menahannya, dia bisa berbalik, memenangkan semuanya sendiri. Dia memiliki banyak kualitas. Dia sangat lengkap."

2 dari 3 halaman

Masih Ragu, Arsenal?

Foto Copa America: Lionel Messi Borong Dua Gol, Argentina Gilas Bolivia
Namun, Argentina kembali melebarkan jarak lagi empat menit berselang. Kali ini giliran Lautaro Martinez yang membobol gawang Bolivia. Skor menjadi 4-1. (AP/Andre Penner)

Jika Arsenal tidak yakin dengan kualitas Martinez, ungkapan Lionel Messi seharusnya bisa meredakan kekhawatiran tersebut.

Tidaklah keterlaluan untuk mengatakan bahwa Messi adalah pemain terbaik yang pernah memainkan permainan ini, dan jika dia menyebut pemain lain spektakuler, maka mereka harus menjadi sesuatu yang istimewa.

Striker itu bisa menjadi permata mutlak bagi Arsenal, dan jika The Gunners serius membawa striker berkualitas ke klub musim panas ini, mereka setidaknya bisa meningkatkan target lebih sekadar lolos ke Liga Champions.

Sumber: Mundo Deportivo via HITC

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini