Enggak Main-main, Manchester City Siap Jadikan Jack Grealish Pemain Termahal di Liga Inggris

Oleh Yus Mei Sawitri pada 29 Jul 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 29 Jul 2021, 16:15 WIB
Harry Kane dan 5 Raja Assist di Awal Musim Liga Inggris
Jack Grealish (Aston Villa). (AFP/Peter Powell/pool)

Bola.com, London - Manchester City benar-benar ambisius mendatangkan bintang Aston Villa, Jack Grealish, ke Etihad. Bahkan, The Citizen siap-siap menjadikan Grealish sebagai pemain termahal dalam sejarah Premier League. 

Status pemain termahal di Liga Inggris masih dipegang oleh Manchester United ketika memulangkan Paul Pogba dari Juventus pada 2016. Saat itu, MU merogoh kocek senili 89 juta pounds atau setara Rp1,79 triliun. 

Paul Pogba terancam kehilangan satatus tersebut. Tim besutan Pep Guardiola dikabarkan ancang-ancang menaikkan tawaran untuk kapten Aston Villa itu dalam beberapa hari ke depan. 

Belum diketahui berapa tawaran yang akan disodorkan City ke Aston Villa. Yang jelas, Aston Villa jika terpaksa harus melepas Grealish kemungkinan meminta mahar sekitar 100 juta pounds (Rp2,01 triliun). 

Manchester City dikabarkan akan mengetes Villa dengan tawaran awal 75 juta pounds (Rp1,51 triliun). Jika ditolak, mereka tak akan keberatan menambah tawaran hingga mengalahkan rekor Pogba saat dibeli MU. 

 

2 dari 3 halaman

Masih Ngebet Rekrut Harry Kane

FOTO: 6 Pemain Lokal yang Pernah Menyabet Gelar Top Skor Liga Inggris
Harry Kane (Tottenham Hotspur) - Kapten Timnas Inggris ini berhasil meraih tiga kali gelar top skor Premier League. Yakni pada musim 2015/2016 dengan 25 gol, 2016/2017 dengan 29 gol dan 2020-2021 dengan 23 gol. (Foto: AP/Anthony Devlin)

Selain mengincar Jack Grealish, Manchester City juga masih ngebet memboyong superstar Tottenham Hotspur, Harry Kane. 

Harga Kane dipastikan akan jauh lebih mahal daripada Grealish. Tottenham tak akan mau melepas sang kapten dengan harga murah. Bos Spurs, Daniel Levy, bukan sosok yang mudah diajak bernegosiasi. 

Tottenham dikabarkan akan menuntut City membayar 160 juta pounds (Rp3,22 triliun) jika ingin mendapatkan Kane. Tentu saja, The Citizen menolak mentah-mentah banderol sebesar itu. 

Saat ini, pembelian termahal City masih dipegang Ruben Dias. Pada musim panas 2020, City membelinya dengan harga 64,5 juta pounds (Rp1,3 triliun).

Sumber: The Sun 

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Cristiano Ronaldo dan 3 Pemain Paling Senior di Skuad Manchester United Saat Ini