Liga Inggris: Bidik Dusan Vlahovic, Tottenham Hotspur Siap Lepas Harry Kane?

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 29 Jul 2021, 20:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 22:49 WIB
FOTO: Fiorentina Menang Telak 3-0 atas Spezia - Dusan Vlahovic, Nahuel Estevez
Striker Fiorentina, Dusan Vlahovic (kanan) menguasai bola dibayangi gelandang Spezia, Nahuel Estevez dalam laga lanjutan Liga Italia 2020/21 pekan ke-23 di Artemio Franchi Stadium, Jumat (19/2/2021). Fiorentina menang 3-0 atas Spezia. (LaPresse via AP/Jennifer Lorenzini)

Bola.com, London - Tottenham Hotspur tertarik mengamankan jasa bomber Fiorentina, Dusan Vlahovic. Menurut laporan The Telegraph, kubu London Utara siap melayangkan tawaran senilai 40 juta poundsterling (Rp808 miliar).

Ketertarikan Tottenham Hotspur muncul setelah melihat penampilan gemilang Dusan Vlahovic bersama Fiorentina di Serie A musim lalu. Pemain asal Serbia itu sukses mencetak 21 gol.

Vlahovic dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Harry Kane di lini depan Tottenham. Seperti diketahui, Kane santer disebut bakal angkat kaki dari Tottenham Hotspur Stadium.

Saat ini, Dusan Vlahovic masih terikat kontrak bersama Fiorentina sampai 2023. Klub berjulukan La Viola itu siap membuka pembicaraan mengenai kepindahan Vlahovic.

Namun, Fiorentina menginginkan dana lebih dari Tottenham Hotspur. Fiorentina bakal setuju bila tawaran yang datang untuk Dusan Vlahovic sebesar 50 juta poundsterling.

Fiorentina dalam posisi tawar yang bagus dan bisa menekan Tottenham Hotspur. Apalagi Dusan Vlahovic juga banyak menjadi buruan dari klub-klub elite Eropa.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Dusan Vlahovic

Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic.
Penyerang Fiorentina, Dusan Vlahovic merayakan golnya ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di Artemio Franchi, Minggu (25/4/2021). (AFP/VINCENZO PINTO).

Dusan Vlahovic dianggap sebagai pemain muda potensial bagi Tottenham Hotspur. Dusan Vlahovic masih berusia 21 tahun dan layak menjadi aset klub berjulukan The Lilywhites itu.

Dusan Vlahovic bergabung dengan Fiorentina pada 2018. Sejauh ini, pemain Timnas Serbia itu sudah mencetak 27 gol dalam 77 pertandingan bersama I Viola.

Kepindahan Dusan Vlahovic akan bergantung pada Harry Kane. Bila pemain Timnas Inggris itu hengkang, dana hasil penjualannya bisa digunakan untuk transfer Vlahovic.

Sumber: The Telegraph

Lanjutkan Membaca ↓
Termasuk Harry Kane, Ini 4 Pemain Premier League yang Bisa Hengkang di Awal Tahun 2022