4 Alasan yang Bikin Ole Gunnar Solskjaer Boyong Raphael Varane ke Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 30 Jul 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 10:00 WIB
Tangguhnya 9 Bek Tengah Didikan Jose Mourinho
3. Raphael Varane - Berkembang pesat saat diasuh dibawah kepemimpinan Jose Mourinho. Bek timnas Prancis tersebut diboyong Jose Mourinho dari Lens pada tahun 2011. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Jakarta - Manchester United tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Raphael Varane. Kabarnya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, memiliki empat alasan sehingga memboyong Varane ke Old Trafford.

The Red Devils mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk menebus Raphael Varane dari Real Madrid pada Rabu (28/7/2021). Manchester United hanya tinggal menuntaskan beberapa berkas dan merancang tes medis untuk sang bek.

Kedatangan Varane tentu membuat fans Manchester United bersemangat. Akhirnya Harry Maguire akan mendapatkan partner ideal di jantung pertahanan Tim Setan Merah.

Menariknya, Manchester United sempat mempertimbangkan nama-nama lain seperti Pau Torres dan Jules Kounde. Lalu apa alasan Ole Gunnar Solskjaer hingga kepincut meminang Raphael Varane? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 5 halaman

Pengalaman dan Terbukti Juara

Manchester United - Ilustrasi Raphael Varane
Manchester United - Ilustrasi Raphael Varane (Bola.com/Adreanus Titus)

Menurut The Telegraph, ada empat alasan utama mengapa Solskjaer lebih memilih Varane daripada kandidat lain. Inilah yang membuat MU bekerja keras mewujudkan transfer bek Timnas Prancis tersebut.

Dua alasan pertama adalah soal pengalaman dan koleksi gelar. Raphael Varane sudah terbukti sebagai juara, mulai dari satu trofi Piala Dunia, empat gelar Liga Champions, dan tiga gelar La Liga.

Torehan itu luar biasa untuk pemain berusia 28 tahun. Pengalaman dan koleksi gelar Raphael Varane jelas lebih banyak daripada bek-bek Manchester United lain seperti Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Luke Shaw.

3 dari 5 halaman

Kepemimpinan dan Profesionalisme

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Solskjaer juga meyakini Varane akan menjadi salah satu pemimpin dalam tim MU nanti. Dia sudah beberapa kali mengenakan ban kapten Madrid ketika tidak ada kapten utama di lapangan.

Lalu, alasan keempat adalah profesionalisme Varane yang membuat Solskjaer terkagum-kagum. Varane sudah punya nama besar dan koleksi gelar luar biasa, tapi dia tetap jadi pemain rendah hati.

Raphael Varane juga pindah ke Manchester United di waktu yang tepat. Dia baru memasuki masa keemasan sebagai pesepak bola, permainannya mungkin akan terus berkembang.

4 dari 5 halaman

Sempurnakan Tim

FOTO: 5 Bek Tengah Kelas Dunia yang Ternyata Direkrut dengan Harga Murah Meriah
5. Raphael Varane (Real Madrid) - Pemain asal Prancis ini adalah salah satu benteng kokoh di lini pertahanan Los Blancos. Bek berusia 27 tahun itu direkrut Real Madrid dari Lens dengan harga 10 juta euro pada musim 2011/2012. (AP/Jose Breton)

Kini, MU bakal berharap kedatangan Varane bisa menyempurnakan tim. Setidaknya semangat ruang ganti bisa lebih baik dari musim lalu untuk membidik trofi.

Manchester United sudah terlalu lama tidak meraih trofi mayor, khususnya Premier League. Kedatangan Varane bisa jadi membantu menyelesaikan masalah itu.

Sumber: Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published: 29/07/2021)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓