Liga Inggris: Manuver Mino Raiola, Paul Pogba Ternyata Ditawarkan ke Liverpool

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Jul 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 10:52 WIB
AC Milan Vs Manchester United
Skuad Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang AC Milan, Jumat (19/03/2021) dini hari WIB. (Marco BERTORELLO / AFP)

Bola.com, Jakarta - Agen Paul Pogba, Mino Raiola dikabarkan telah membuat manuver dengan menawarkan gelandang Manchester United itu ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini.

Kontrak pemain berusia 28 tahun di Old Trafford akan berakhir Juni 2022. Diperkirakan, dia tidak tertarik untuk menandatangani perpanjangan kontrak. Situasi ini dapat menyebabkan Setan Merah menjualnya musim ini ketimbang kehilangan Pogba dengan status bebas transfer.

Paris Saint-Germain diyakini berada di puncak antrean untuk gelandang Timnas Prancis itu, yang belum tampil untuk Manchester United di pra-musim setelah Euro 2020.

Menurut Le10Sport, Raiola baru-baru ini mendekati Liverpool untuk menawarkan raksasa Merseyside itu kesempatan untuk mengontrak kliennya.

Laporan tersebut mengklaim bahwa The Reds mengisyaratkan bahwa mereka tidak akan tertarik pada kesepakatan musim panas ini tetapi bisa tergoda pada bulan Januari nanti.

Paul Pogba mengalami masalah cedera musim lalu tetapi masih menjadi pemain kunci bagi tim Ole Gunnar Solskjaer. Pogba membuat 42 penampilan di semua kompetisi, menyumbang enam gol dan sembilan assist.

2 dari 4 halaman

Sedang Nego

FOTO: 4 Pemain Muslim Top Eropa yang Konsisten Berpuasa Ramadan di Tengah Pertandingan - Paul Pogba
Paul Pogba. Gelandang Manchester United asal Prancis yang rajin beribadah umroh ini memilih tetap berpuasa di bulan Ramadan meski di hari pertandingan. Aktif memberi anjuran melalui twitter kepada umat muslim di dunia untuk beribadah di rumah di masa pandemi Covid-19. (AFP/Clive Rose/Pool)

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer meyakini Paul Pogba ingin tetap di Old Trafford musim panas ini. Sang gelandang diduga menolak perpanjangan kontrak 50 juta poundsterling di Old Trafford, karena ia ingin pindah pada musim panas ini.

Ketika ditanya tentang situasi itu, Solskjaer mengatakan  diskusi antara kedua pihak mengenai kesepakatan baru sedang berlangsung.

"Pembicaraan sedang berlangsung antara perwakilan Paul dan perwakilan kami. Semua dialog yang saya lakukan dengan Paul adalah dia menantikan musim ini," kata Solskjaer dikutip dari Manchester Evening News, Minggu (25/7/2021).

Pogba belum gabung skuad dalam latihan pra-musim. Ia diberi waktu istirahat panjang setelah membela Prancis di Euro 2020.

Pemain berusia 28 tahun itu mencetak enam gol dan mencatatkan sembilan assist dalam 42 penampilan untuk Manchester United selama kampanye 2020-21.

Sumber: Sports Mole, Manchester Evening News

3 dari 4 halaman

Jejak Manchester United Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓