Liga Inggris: Chelsea Berpeluang Tukar Timo Werner dengan Romelu Lukaku

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Jul 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 01 Agu 2021, 11:01 WIB
Kembali ke Jalur Kemenangan, Chelsea Bantai Crystal Palace di Liga Inggris
Penyerang Chelsea, Timo Werner, berebut bola dengan gelandang Crystal Palace, Luka Milivojevic, pada laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/20/2020) malam WIB. Chelsea menang 4-0 atas Crystal Palace. (AFP/Kirsty Wigglesworth/pool)

Bola.com, Milan - Chelsea dikabarkan dapat menawarkan Timo Werner ke Inter Milan sebagai bagian dari transfer untuk Romelu Lukaku.

The Blues disebut telah mengidentifikasi Lukaku sebagai target setelah menyerah dalam mengejar pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim, tim Thomas Tuchel berencana untuk meluncurkan tawaran 110 juta poundsterling untuk Lukaku, yang telah mencetak 64 gol dalam 95 penampilan untuk Inter di semua kompetisi.

Namun, menurut jurnalis Italia, Alfredo Pedulla, Chelsea bisa menawarkan Werner kepada juara Serie A itu sebagai alat barter.

Werner, yang baru-baru ini dikaitkan dengan Bayern Munich, dianggap sebagai surplus untuk memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge.

Werner belum 12 bulan di Chelsea setelah tiba dari RB Leipzig. Pemain Timnas Jerman itu mencetak 12 gol dan mencatatkan 15 assist dalam 52 penampilan untuk Chelsea selama kampanye 2020-21.

Namun, dia hanya mencetak enam gol di Liga Inggris.

Pemain berusia 25 tahun itu masih memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya dengan Chelsea. Tetapi, dia diyakini terbuka untuk meninggalkan klub musim ini.

2 dari 4 halaman

Target Realistis?

FOTO: Jinakkan Atalanta, Inter Milan Menjauh dari AC Milan dan Juventus
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, berebut bola dengan pemain Atalanta, Cristian Romero, pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (8/3/2021). Inter Milan menang dengan skor 1-0. (AP/Luca Bruno)

Romelu Lukaku dipandang sebagai target bos Thomas Tuchel yang paling dapat dicapai. Chelsea dikabarkan menyiapkan dana senilai 90 juta pounds (Rp1,8 triliun) untuk memboyong Romelu Lukaku ke Stamford Bridge.

Lukaku ada dalam daftar belanja Chelsea untuk musim panas 2021, begitu juga Erling Haaland. Namun, bintang muda Norwegia itu tampaknya sulit dijangkau, karena Manchester City muncul sebagai pesaing berat dan harganya terlalu tinggi.

Jadi, Chelsea memilih berpaling, ke mantan pemain mereka. Lukaku pernah memperkuat Chelsea tujuh tahun lalu, dengan status pinjaman. Pengalamannya di Premier League juga lebuh dari cukup, karena pernah bermain di Everton dan Manchester United, serta West Bromwich Albion.

Chelsea membutuhkan penyerang tengah yang kuat untuk memimpin tim musim depan. Romelu Lukaku dianggap sebagai sosok yang ideal.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jejak Chelsea Musim Lalu

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United