Liga Inggris: Ternyata Banderol Harga Paul Pogba di Manchester United Tidak Mahal

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 31 Jul 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 10:30 WIB
Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, Paul Pogba
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, bersama Paul Pogba, setelah kemenangan telak 6-2 atas AS Roma di leg pertama semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. (Paul ELLIS / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United sepertinya siap berpisah dengan Paul Pogba di bursa transfer musim panas ini. Bahkan The Red Devils dikabarkan bakal melepas pemain asal Prancis itu dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Paul Pogba sempat mengutarakan niatnya meninggalkan Manchester United beberapa tahun lalu. Isu kepergiannya kian menguat setelah sang agen, Mino Raiola, mengatakan kliennya tidak akan memperpanjang kontrak.

Sayangnya, Manchester United punya cara untuk memagari pemain asal Prancis itu. Mereka memasang harga setinggi langit dan membuat dua klub peminat, Real Madrid dan Juventus, jadi kesulitan untuk mencapainya.

Manchester United tidak bisa mengurangi trik yang sama pada tahun ini. Pasalnya, kontrak Pogba tinggal menyisakan satu musim saja.

Kalau sampai tidak mendapatkan pembeli, Manchester United terancam kehilangan dirinya secara gratis pada tahun depan.

Eurosport melaporkan Paris Saint-Germain (PSG) berminat membawa Paul Pogba berkiprah di Prancis pada musim depan. Manchester United hanya meminta uang sebesar 45 juta pound, atau sekitar Rp908 miliar, dari klub berjulukan Les Parisiens itu.

Pada bursa transfer musim panas ini, PSG mendapatkan tanda tangan Georginio Wijnaldum dari Liverpool secara gratis. Pemain berusia 30 tahun itu membuat sektor tengah makin padat dan PSG harus menjual pemain lebih dulu sebelum mencba merekrut Paul Pogba.

Belum diketahui secara pasti Paul Pogba bersedia untuk bergabung bersama klub besutan Mauricio Pochettino tersebut. Dari beberapa laporan yang dulu, sang pemain lebih tertarik pindah ke Real Madrid atau Juventus.

2 dari 3 halaman

Masih Berupaya Mempertahankan

AC Milan Vs Manchester United
Skuad Manchester United merayakan gol yang dicetak Paul Pogba ke gawang AC Milan, Jumat (19/03/2021) dini hari WIB. (Marco BERTORELLO / AFP)

Eurosport juga menegaskan kalau Manchester United masih berupaya untuk mempertahankan Paul Pogba musim depan. Mereka pun menyatakan klub sedang mencoba meyakinkan sang pemain agar mau menandatangani kontrak baru.

Laporan yang sama juga pernah diutarakan oleh jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano.

"Ada ketertarikan karena kami sedang berbicara soal pemain terbaik dunia, dan PSG mencari sesuatu yang baru di lini tengah," ujar Romano.

"Satu hal yang saya tahu adalah Manchester United akan mencoba meyakinkan Paul Pogba untuk bertahan dalam beberapa pekan ke depan. Tidak mudah, tapi mereka ingin mencoba," pungkasnya.

Sumber: Eurosport

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 30/7/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United