Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Gagal Gaet Erling Haaland, Kepa Segera Angkat Kaki dari Stamford Bridge

Oleh Gregah Nurikhsani pada 30 Jul 2021, 21:45 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 21:45 WIB
Foto Trivia: Muda, Enerjik, dan Berbakat, 5 Pemain Eropa U-23 yang Terbaik di Dunia Saat Ini
Erling Haaland tampil gemilang bersama Borussia Dortmund musim ini dengan mencatat 41 gol dan 12 assist di 41 pertandingannya. Pemain yang baru berusia 20 tahun ini bahkan berhasil menjadi top scorer Liga Champions musim lalu dengan koleksi 10 gol dan delapan assist. (Foto: AFP/Pool/Martin Meissner)

Bola.com, London - Ambisi Chelsea mendapatkan Erling Haaland pada bursa transfer pemain musim panas ini kembali terhambat. Ia dipastikan tak akan hengkang dari Borussia Dortmund, setidaknya untuk saat ini.

Chelsea sedang bersabar selama jendela transfer ini dengan Thomas Tuchel belum melakukan penandatanganan musim panas yang besar.

Masih ada banyak waktu bagi klub Stamford Bridge untuk melakukan bisnis, tetapi para penggemar akan berharap wajah-wajah baru akan segera tiba.

Erling Haaland tetap menjadi target utama klub karena pasukan Tuchel ingin menambah striker ke skuat mereka untuk musim Liga Premier mendatang.

Chelsea juga sedang dalam pembicaraan dengan Sevilla mengenai kepindahan bek tengah serbabisa, Jules Kounde, tetapi belum ada kesepakatan yang tercapai.

 

2 dari 4 halaman

Erling Haaland Takkan Berpaling

FOTO: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?
Erling Haaland. Striker muda Borussia Dortmund berusia 20 tahun ini sukses menjadi top skor Liga Champions musim ini dengan torehan 10 gol. Total ia membuat 41 gol musim ini di semua ajang kompetisi. Nilainya mencapai 155,5 juta euro dan menempati posisi keempat. (AFP/Ina Fassbender/Pool)

CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke telah mengonfirmasi bahwa Erling Haaland akan menetap untuk musim mendatang. The Blues tertarik untuk mendatangkan pemain Norwegia itu, tetapi harga permintaannya sebesar 160 juta poundsterling terbukti menjadi batu sandungan.

Dortmund tidak mau mengalah dengan menurunkan harga jual, dan tampaknya mereka ingin mempertahankannya setidaknya untuk satu tahun lagi.

"Cukup jelas bagi saya bahwa Erling Haaland akan bertahan di Dortmund, sama seperti Julian Brandt."

"Saya cenderung mengatakan itu setiap hari tetapi sepertinya tidak ada yang benar-benar mendengarkan karena saya mendengar sesuatu yang baru setiap minggu."

3 dari 4 halaman

Kepa Merat?

Foto: 7 Kiper dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, termasuk Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer
Kepa Arrizabalaga. Kiper 26 tahun ini didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019 dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro. Dua musim menjadi kiper utama, musim lalu dirinya hanya tampil 14 laga, tergeser oleh kehadiran Edouard Mendy. (Foto: AFP/Pool/Michael Regan)

Chelsea telah menawarkan Kepa Arrizabalaga ke Valencia, menurut El Gol Digital.

The Blues mengumumkan penandatanganan musim panas pertama mereka dengan Marcus Bettinelli tiba di Stamford Bridge sebagai pengganti potensial untuk pemain Spanyol itu. Masa depan Kepa diragukan setelah Edouard Mendy mengklaim jersey no.1 musim lalu.

Di sisi lain, West Ham United berniat mengontrak Kurt Zouma. Bek Prancis telah dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea dengan laporan yang menunjukkan dia bisa terlibat dalam kemungkinan pertukaran bagian untuk Jules Kounde.

Tapi tampaknya The Hammers bersedia memenuhi label harga bek tengah 20 juta poundsterling. Zouma memiliki dua tahun tersisa dalam kontraknya saat ini di Stamford Bridge.

Sumber: El Gol Digital

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United