VIDEO Bursa Transfer: Tinggalkan Brighton, Ben White Merapat ke Arsenal

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 Jul 2021, 17:47 WIB
Diperbarui 30 Jul 2021, 17:47 WIB

Bola.com, Jakarta Arsenal dikabarkan telah berhasil mendapatkan tanda tangan dari Ben White dari Brighton. Hal tersebut diungkap jurnalis Italia, Fabrizio Romano.

Dari laporan yang beredar beberapa waktu lalu, diketahui bahwa Arsenal bersedia menebus Ben White dari Brighton seharga Rp 1 Triliun. Kabar ini kemudian dipertegas oleh Romano yang dikenal sebagai jurnalis handal dalam urusan bursa transfer.

Fabrizio Romano mengonfirmasi kalau proses transfer Ben White ke Arsenal sudah rampung. Bahkan kontrak sudah ditandatangani. Sisanya hanya pengenalan Ben White sebagai penggawa anyar the Gunners.

"Dia bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan permanen seharga Rp 1 Triliun buat Brighton. Berkas telah ditanda tangani dalam beberapa hari terakhir. Kontrak juga sudah disepakati," tulis Fabrizio Romano.

Keuangan Arsenal dikabarkan langsung kembang kempis usai menebus mahar White. Sehingga mereka harus menjual beberapa pemain untuk menyeimbangkan keuangan mereka.

Untuk menyeimbangkan keuangan mereka Arsenal berencana melepaskan tujuh pemain di musim panas ini.

Dua pemain pertama yang sudah hampir cabut adalah Granit Xhaka dan Hector Bellerin. Kedua pemain ini dikabarkan akan pindah ke Italia untuk bergabung dengan AS Roma dan Inter Milan.

Sementara lima pemain lainnya adalah Alexandre Lacazette, Willian, Sead Kolasinac, Lucas Torreira dan Joe Willock, di mana kelima pemain ini masih dicarikan pembeli.

Hadirnya Ben White ke Arsenal menjadi bagian penting untuk lini bertahan The Gunners. Pasalnya bek Timnas Inggris ini terkenal tangguh bersama Brighton.