Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Tak Ada Lord Lingard, King Braithwaite pun Jadi!

Bola.com, London - West Ham United mengincar striker Barcelona berharga 15 juta euro, Martin Braithwaite. Kebutuhan akan striker jadi sesuatu yang mendesak buat tim Liga Inggris tersebut.

Maklum saja, setelah melepas Sebastian Haller ke Ajax Amsterdam tengah musim lalu, West Ham praktis tak punya striker murni. Michail Antonio bukanlah striker asli, melainkan winger, bahkan pernah berperan sebagai bek.

Pun demikian dengan Said Benrahma yang direkrut dari Brentford. Alhasil, manajer David Moyes lebih sering memainkan winger asal Aljazair tersebut sebagai striker dadakan jika Antonio absen, sama seperti Jarod Bowen.

Oleh karena itu, Moyes berupaya mendatangkan striker lagi pada bursa transfer pemain musim panas ini. Satu nama yang muncul adalah Martin Braithwaite.

Dilansir dari Sport, West Ham dan Barcelona telah sepakat dengan dana transfer mencapai 15 juta euro. Liga Inggris bukan tempat yang asing buat Martin Braithwaite karena ia pernah mentas bersama Middlesbrough.

Pemain berusia 30 tahun itu tidak senang dengan gaji yang ditawarkan West Ham kepadanya, tetapi pembicaraan sedang berlangsung.

West Ham harus meningkatkan gaji untuk meyakinkan pemain internasional Denmark itu untuk pindah ke Stadion London. Tampaknya Barcelona bersedia menjual Braithwaite, dan kini tinggal bagaimana The Hammers meyakinkan sang striker berkepala pelontos tersebut.

Martin Braithwaite bukan pencetak gol yang produktif, tetapi, seperti yang dia lakukan untuk Denmark di Euro 2020, dia bisa bermain melebar. West Ham akan bermain di Liga Europa musim depan dan juga akan mengincar finis di empat besar Liga Inggris.

Video

2 dari 2 halaman

Jesse Lingard Bertahan di MU?

West Ham United sebenarnya berharap bisa merekrut Jesse Lingard, baik secara permanen maupun pinjaman. Tapi Manchester United masih juga menahan kepergiannya.

Kendati Manchester United telah membeli Jadon Sancho, yang artinya lini tengah mereka menumpuk, manajer Ole Gunnar Solskjaer secara terang-terangan menyebut masih menjadikan Lingard sebagai aset berharga.

Padahal, saat bermain di West Ham musim kemarin, Jesse Lingard seakan menemukan kembali gairah dalam sepak bola setelah musim-musim gelap di Old Trafford.

Sejauh ini West Ham telah merekrut Alphonse Areola dari PSG. Musim lalu, kiper berdarah Filipina itu bermain sebagai pinjaman di Fulham.

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer