Sukses


5 Pemain yang Dibeli Manchester United dari Liga Spanyol Berakhir Boncos, Raphael Varane Berikutnya?

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane jadi pemain kesekian yang dibeli Manchester United dari Liga Spanyol. Pertanyaannya, apakah bek Prancis itu bakal jadi flop seperti banyak pemain yang sebelumnya direkrut?

Setan Merah sudah mencapai kata sepakat dengan Real Madrid perihal transfer Varane. Manchester United hanya perlu menuntaskan beberapa berkas dan merancang tes medis untuk Varane.

Transfer Varane kabarnya akan memakan biaya hingga 41 juta pounds. Pemain 28 tahun tersebut akan dikontrak selama empat musim hingga Juni 2025, dengan opsi perpanjangan setahun.

Varane akan memperkuat lini belakang Manchester United. Akhirnya Harry Maguire akan mendapatkan partner ideal di jantung pertahanan Setan Merah.

Sebelum Raphael Varane, Manchester United bisa dibilang cukup sering merekrut pemain dari Liga Spanyol, namun tak sedikit yang boncos. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 6 halaman

Victor Valdes

Setelah menolak tawaran kontrak baru di Barcelona, Victor Valdes bergabung dengan Manchester United. Dia digaet dengan status bebas transfer pada Januari 2015.

Valdes hanya membuat dua penampilan di Premier League untuk Setan Merah. Namun, dia dibekukan oleh Louis van Gaal karena menolak bermain di pertandingan U-21.

Setelah tersingkir dari skuad MU, Valdes akhirnya memutuskan untuk meninggal klub. Kiper asal Spanyol itu bergabung dengan Middlesbrough dengan status bebas transfer pada 2016.

3 dari 6 halaman

Angel Di Maria

Angel Di Maria tiba di Manchester United dengan reputasi besar. Pada saat itu dia baru saja mengantarkan Real Madrid memenangkan Liga Champions 2014.

Pemain internasional Argentina membuat awal yang baik untuk karirnya di United. Namun, setelah itu kariernya di Old Trafford berantakan.

Di Maria tersingkir ke bangku cadangan di bawah Van Gaal. Dia akhirnya diizinkan meninggalkan klub pada akhir musim dan melanjutkan kariernya di PSG.

4 dari 6 halaman

Ricardo

Manchester United mengeluarkan 1,5 juta untuk mendapatkan Ricardo dari Real Valladolid pada tahun 2002. Dia diharapkan bisa memberikan persaingan untuk Fabian Barthez dan Roy Carroll.

Ricardo hanya mencatatkan satu penampilan dalam ajang Premier League. Ricardo juga sempat dipinjamkan ke Racing Santander selama terikat kontrak dengan MU.

Kiper asal Spanyol itu meninggalkan Old Trafford setelah gagal mendapatkan tempat dalam skuad Alex Ferguson. Dia bergabung dengan Osasuna pada 2005.

5 dari 6 halaman

Quinton Fortune

Manchester United mendapatkan Quinton Fortune dari Atletico Madrid. Setan Merah menebus sang pemain dengan biaya 1,5 juta pounds pada tahun 1999.

Sang gelandang hanya memainkan peran kecil selama tujuh tahun di Old Trafford. Dia membuat 126 penampilan di tim utama.

Fortune ikut menjuarai Premier League pada musim 2002/2003. Dia meninggalkan klub pada tahun 2006 dengan bergabung Bolton Wanderers.

6 dari 6 halaman

Jordi Cruyff

Jordi Cruyff adalah putra legenda sepak bola Belanda Johan Cruyff. Dia bergabung dengan Manchester United dari Barcelona pada 1996.

Jordi mencetak dua gol dalam tiga pertandingan pertamanya di Premier League. Namun masalah cedera mengganggu kariernya di Old Trafford.

Gelandang asal Belanda itu meninggalkan klub empat tahun kemudian. Dia total hanya mencatatkan 58 penampilan untuk Setan Merah.

Sumber: Planet Football

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/7/2021)

Video Populer

Foto Populer