5 Tim yang Diprediksi Finis Lima Besar di Liga Inggris 2021/ 2022 : Manchester United Cuma Posisi 4

Oleh Hendry Wibowo pada 31 Jul 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 31 Jul 2021, 08:45 WIB
Premier League - Sadio Mane, Bruno Fernandes, Kai Havertz, Raheem Sterling
Premier League - Sadio Mane, Bruno Fernandes, Kai Havertz, Raheem Sterling (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Buat Anda pecinta olahraga, khususnya sepak bola, Anda dipastikan tidak hentinya dihibur oleh aksi olah bola di lapangan.

Bayangkan setelah Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020 selesai, kompetisi top Eropa juga akan mulai digelar pada pertengahan Agustus.

Khusus Liga Inggris 2021/2022, laga Brentford kontra Arsenal pada 14 Agustus nanti pukul 02.00 WIB bakal jadi laga pertama atau penanda musim baru dimulai.

Sangat menarik tentu melihat sepak terjang tim-tim Liga Inggris pada musim baru nanti. Apalagi tim seperti Arsenal atau Manchester United sangat gencar beli pemain baru pada bursa transfer musim panas.

Manchester United bahkan sudah merekrut dua pemain dengan nama besar yaitu Jadon Sancho dan Raphael Varane. 

Eks kiper Timnas Inggris, David James pun memberikan prediksi dan analisis terkait siapa lima tim yang akan finis lima besar melalui Sportskeeda. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya.  

2 dari 7 halaman

5. Leicester City

Newcastle Permalukan Leicester City di King Power
Penyerang Leicester City, Jamie Vardy berebut bola dengan bek Newcastle United, Emil Krafth pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu (8/5/2021). Bagi Leicester, kekelahan ini dapat menggesernya dari posisi ketiga klasemen. (AFP/Pool/Alex Pantling)

Leicester City memang tidak akan mengulang kisah sukses mereka ketika menjadi juara Premier League tahun 2016 silam. Namun skuad asuhan Brendan Rodgers dinilai David James tetap punya amunisi cukup untuk setidaknya bersaing empat besar dan akhirnya finis kelima.

Alasannya kekuatan Leicester City terbilang stabil dengan bertahannya nama-nama pilar seperti Kaspet Schmeichel, Jamie Vardy sampai Keleachi Iheanacho. Lewat skuad ini, mereka bisa finis kelima musim lalu.

Nah musim 2021/2022, mereka mendapat tambahan pemain yang meski tidak mewah, bakal membuat Leicester City semakin sulit dikalahkan. Nama-nama Patson Daka dan Boubakary Soumare bakal memperkaya taktik Brendan Rodgets.

3 dari 7 halaman

4. Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat melihat timnya kalah 1-2 dari Leicester City dalam lanjutan Premier League, Rabu 12/5/2021) dini hari WIB. Kekalahan itu memastikan sang tetangga, Manchester City, menjadi juara Premier League musim ini. (PETER POWELL / POOL / AFP)

Menurut David James, Manchester United memiliki skuad yang kuat dan akan diperhitungkan untuk perebutan gelar musim ini. Faktor kedatangan Jadon Sancho dan Raphael Varane tidak dapat disangkal sangat besar.

Namun Ole Gunnar Solksjaer dipastikan harus sedikit mengubah gaya permainan The Reds Devils untuk menyokong Sancho dan Varane. Belum lagi potensi pergantian pos kiper utama dari David De Gea ke Dean Henderson.

Perubahan-perubahan inilah yang kemungkinan membuat Manchester United bakal tertinggal dari Chelsea, Liverpool, dan Manchester City saat memulai Liga Inggris musim ini. Finis keempat jadi hasil maksimal buat Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

4 dari 7 halaman

3. Chelsea

Kegembiraan Thomas Tuchel Antar Chelsea ke Final
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel memberi selamat kepada striker Timo Werner usai diganti diganti melawan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stamford Bridge di London, Kamis (6/5/2021). Kemenangan ini membuat Tuchel mencetak rekor bersejarah di Liga Champions. (AFP/Glyn Kirk)

Chelsea ditulis David James bakal finis ketiga di Premier League musim ini. Faktor Thomas Tuchel sangat penting dalam kiprah sukses The Reds.

Apalagi menuju musim 2021/2022, Thomas Tuchel bakal memulai petualannya bersama Chelsea dari pramusim, bukan dari pertengahan seperti 2020/2021 di mana ia menggantikan Frank Lampard.

Faktor di atas terbukti sangat krusial pada era awal Jurgen Klopp bersama Liverpool. Satu aspek yang bisa jadi kelemahan Chelsea adalah mereka tak punya tukang geedor andalan. Apalagi mereka baru saja ditinggalkan Olivier Giroud dan sepertinya tidak akan jor-joran di bursa transfer musim ini.

5 dari 7 halaman

2. Liverpool

Liverpool Lumat Crystal Palace 4-0
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merayakan kemenangan dengan bek Virgil van Dijk setelah pertandingan melawan Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris di di Stadion Anfield di Liverpool, Inggris (24/6/2020). Liverpool menang telak 4-0 atas Crystal Palace. (Phil Noble/Pool via AP)

Liverpool baru merekrut satu pemain yang dinilai bisa jadi kunci pada musim 2021/2022: Ibrahima Konte. Namun ini sama sekali bukan sebuah startegi yang buruk buat David James. 

Pasalnya Liverpool akan menyambut kembali Virgil Van Dijk. Kehadiran bek Timnas Belanda ini bak pembelian baru buat The Reds. Karena sang pemain praktis absen sepanjang musim lalu akibat cedera.

Menarik tentunya bagaimana melihat bagaimana Liverpool bisa bersaing melawan Manchester City dan Chelsea untuk jadi juara. Yang pasti tim ini masih punya nama-nama pemain yang begitu menentukan seperti Mohamed Salah, Sadio Mane sampai Alisson Becker. Finis kedua sudah jadi pencapaian hebat buat Liverpool. 

 

6 dari 7 halaman

1. Manchester City

FOTO: Manchester City Comeback, Bungkam PSG 2-1 - Kevin De Bruyne
Para pemain Manchester City merayakan gol pertama ke gawang Paris Saint-Germain yang dicetak gelandang Kevin De Bruyne (kedua dari kiri) dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020/2021 di Parc des Princes, Paris, Rabu (28/4/2021). Manchester City menang 2-1 atas PSG. (AP/Thibault Camus)

David James memberikan analisis Manchester City masih sangat diunggulkan untuk menjadi juara Premier League musim 2021/2022. Alasan pertama, Pep Guardiola sudah tahu betul peta kekuatan lawan-lawannya. Dia sudah menganalisis dengan baik musim ke musim.

Sangat menarik jika Manchester City bisa merekrut salah satu dari Erling Haaland atau Harry Kane. Karena jika mendapatkannya, kekuatan tim bakal semakin menakutkan.

Namun perlu dicatat juga, musim lalu, City bisa dibilang juara tanpa memainkan striker utama. Gabriel Jesus lebih sering dicadangkan. Sergio Aguero akrab dengan cedera. Nama-nama Phil Foden atau Kevin De Bruyne bisa memainkan peran sebagai false nine dengan begitu baik.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United