Sukses


Liga Inggris: Liverpool Diminta Jangan Paksakan Virgil Van Dijk Main, Biar 100 Persen Fit

Bola.com, Jakarta - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, menyarankan klub untuk tidak terburu-buru menurunkan Virgil van Dijk.

Van Dijk membuat comeback setelah sembilan bulan absen karena cedera ligamen anterior lutut kanannya. Ia tampil selama 20 menit ketika Liverpool kalah 3-4 dari Hertha Berlin pada laga persahabatan.

Van Dijk secara efektif memiliki dua peluang lagi untuk mendapatkan menit pramusim saat Liverpool memiliki pertandingan back-to-back melawan Bologna pekan depan, sebelum dua pertandingan kandang melawan Athletic Bilbao dan Osasuna.

"Saya pikir kami harus berhati-hati dan saya pikir Jurgen Klopp akan berhati-hati," kata Carragher, berbicara di acara Soccer Aid, kepada kantor berita PA.

“Saya tidak berpikir kita harus berharap bahwa Virgil van Dijk kembali ke Liverpool dan Liverpool akan secara otomatis memenangkan liga lagi musim ini," lanjutnya.

"Dia mengalami cedera yang sangat serius dan dia harus memastikan dia tidak terburu-buru kembali."

“Jika dia kembali ke performa terbaiknya, dia adalah bek tengah terbaik di dunia dan itulah yang diinginkan Liverpool selama lima atau enam tahun ke depan, bukan lima atau enam minggu ke depan," tegasnya.

Video

2 dari 3 halaman

Sabar Dulu

Menurut Carragher, yang terpenting saat ini adalah Van Dijk memulihkan kondisinya sampai 100 persen, termasuk faktor mental.

“Jika dia tidak membuat pertandingan pertama musim ini, itu bukan akhir dari dunia. Ini tentang memastikan Virgil van Dijk fit 100 persen sehingga dia berada dalam posisi di mana dia bisa memiliki lima atau enam tahun ke depan," katanya.

“Ini mungkin awal yang baik dengan Virgil sampai kita melihatnya ketika dia 100 persen, tetapi jika itu bisa terjadi pada pertandingan pertama musim ini dan dia bisa memainkan beberapa pertandingan berikutnya, saya pikir semua orang akan senang.”

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Jejak Liverpool Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer