Bursa Transfer Liga Inggris: Manchester City dan Aston Villa Sepakati Harga Jack Grealish

Oleh Gregah Nurikhsani pada 01 Agu 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 03 Agu 2021, 15:46 WIB
FOTO: 5 Pemain Elit Eropa yang Siap Bergabung usai Manchester City Raih Gelar Liga Inggris, dari Lionel Messi hingga Harry Kane - Jack Grealish
Jack Grealish. Hijrah ke tim sebesar Manchester City dengan usia yang menginjak 25 tahun tentunya menjadi peningkatan karier yang luar biasa dibandingkan tetap bersama Aston Villa. Apalagi, Pep Guardiola sangat menyukai gaya permainannya. (AFP/Neil Hall/Pool)

Bola.com, Birmingham - Manchester City dan Aston Villa dilaporkan sepakat mengenai transfer Jack Grealish. Awal pekan ini, terungkap bahwa pembicaraan sedang berlangsung antara kedua klub, dan mereka sekarang telah menyetujui persyaratan pada kesepakatan senilai £100 juta.

Jika benar-benar terlaksana, perekrutan Jack Grealish dari Aston Villa menuju Manchester City bakal jadi rekor baru di Liga Inggris.

Rekor sebelumnya terjadi pada tahun 2016 ketika Manchester United membayar £89 juta untuk membawa Paul Pogba kembali ke Old Trafford dari Juventus, tetapi kesepakatan untuk Grealish akan membuat City menghancurkan angka itu - memecahkan rekor transfer mereka sendiri lebih dari £30 juta.

Dinukul dari 90min.com kedua tim sudah sepakat mengenai transfer tersebut dan sekarang terserah Grealish untuk menyelesaikan langkah tersebut. The Villans telah memberikan izin kepada perwakilannya untuk merundingkan kontrak dan pembicaraan itu diharapkan akan dimulai dalam beberapa hari mendatang.

City percaya bahwa Grealish ingin pindah, dan Villa juga memahami bahwa bintang Inggris siap untuk pindah dari Villa Park untuk memajukan kariernya. Pemain berusia 25 tahun itu memiliki empat tahun tersisa dalam kontraknya saat ini.

Pemilik Aston Villa, Wes Edens dan Nassef Sawiris, di sisi lain, siap untuk menaikkan persyaratannya hingga mendekati £250 ribu per minggu untuk mencoba dan membujuknya untuk tinggal.

Namun, seorang sumber yang dirahasiakan mengatakan bahwa proses transfer Jack Grealish akan rampung sebelum Community Shield, yakni pada 7 Agustus 2021.

 

2 dari 3 halaman

Incaran Lainnya

FOTO: 6 Pemain Lokal yang Pernah Menyabet Gelar Top Skor Liga Inggris
Harry Kane (Tottenham Hotspur) - Kapten Timnas Inggris ini berhasil meraih tiga kali gelar top skor Premier League. Yakni pada musim 2015/2016 dengan 25 gol, 2016/2017 dengan 29 gol dan 2020-2021 dengan 23 gol. (Foto: AP/Anthony Devlin)

Masih harus dilihat apakah Grealish akan menjadi satu-satunya pemain baru Manchester City musim panas ini. Harry Kane adalah target utama klub tetapi petinggi Tottenham Daniel Levy melakukan segala daya untuk mencegah jimatnya meninggalkan London utara.

Cityzens juga memiliki minat lama pada Erling Haaland, Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku, tetapi kesepakatan untuk ketiganya tidak mungkin diselesaikan.

Sumber: 90min

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Jesse Lingard dan 4 Pemain dengan Gaji Paling Kecil di Manchester United