Sukses


10 Tim Liga Inggris 2021 / 2022 Paling Boros di Bursa Transfer: Arsenal dan Manchester United Posisi 1-2

Bola.com, Jakarta - Sejumlah klub Liga Inggris telah menunjukkan geliatnya di bursa transfer musim panas ini. Beberapa dari mereka mengeluarkan uang yang berjumlah cukup besar untuk merekrut pemain incarannya.

Sejauh ini hanya Newcastle, Manchester City, dan Chelsea belum mengeluarkan uang sepeser pun untuk mmebeli pemain. Meski begitu, juara Liga Inggris dan juara Eropa itu sedang dikaitkan dengan beberapa tranfer besar.

Arsenal menjadi salah satu klub yang cukup sibuk pada bursa transfer musim panas ini. Klub berjuluk The Gunners tersebut baru saja mendapatkan Ben White.

Bek timnas Inggris tersebut ditebus dengan biaya 50 juta pounds dari Brighton. White menjadi rekrutan ketiga Arsenal setelah Nuno Tavares dan Albert Sambi Lokonga.

Manchester United pada akhirnya berhasil mendapatkan incaran lamanya Jadon Sancho. Winger asal Inggris itu diboyong MU dari Borussia Dortmund.

Liverpool baru mendatangkan satu pemain baru sejauh ini. Dia adalah Ibrahima Konate yang didatangkan dari RB Leipzig.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Siapa Termahal?

Setelah satu tahun, Manchester United pada akhirnya berhasil merekrut Jadon Sancho. Sang pemain dibeli dari Borussia Dortmund.

Nilai transfer Sancho terhitung fantastis untuk ukuran kondisi pandemi seperti ini. MU mengeluarkan 73 juta pounds untuk pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sancho menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan opsi penambahan kontrak satu tahun. Sang pemain sudah memilih nomor punggung 25 di Old Trafford.

3 dari 3 halaman

10 Tim Paling Boros

Beberapa klub lainnya juga sudah mengumumkan transfer pemain. Berikut ini 10 klub yang telah mengeluarkan banyak uang di bursa transfer musim panas ini.

  • 1. Arsenal: 73 Juta Pounds
  • 2. Manchester United: 73 Juta Pounds
  • 3. Crystal Palace: 41 Juta Pounds
  • 4. Leicester City: 40 Juta Pounds
  • 5. Aston Villa: 27,5 Juta Pounds
  • 6. Leeds United: 23,6 Juta Pounds
  • 7. Brentford: 23 Juta Pounds
  • 8. Brighton: 17 Juta Pounds
  • 9. Wolverhampton: 11,4 Juta Pounds
  • 10. Watford: 10,25 Juta Pounds

Uang yang dikeluarkan Manchester United untuk Raphael Varane belum masuk karena kepindahan sang pemain belum benar-benar rampung. Dia harus menjalani tes medis sebelum diperkenalkan secara resmi sebagai penggawa anyar the Red Devils.

 

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 31/07/2021)

Video Populer

Foto Populer