Sukses


Termasuk Wonderkid Chelsea, Ini 6 Pemain Muda yang Diprediksi Bakal Jadi Bintang Liga Inggris 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2021/2022 akan segera dimulai. Seperti biasa, selain prediksi juara, selalu ada skenario-skenario unik mengenai pemain muda yang bakal tampil gemilang.

Para pemain muda potensial di Liga Inggris tak melulu berasal dari dalam negeri. Banyak di antara mereka justru berasal dari luar Britania Raya.

Jika hendak menyebut pemain asli Inggris, ada beberapa di antaranya yang berhasil tampil mengesankan. Declan Rice dari West Ham adalah satu contoh sahih.

Selain itu, ada Bukayo Saka dari Arsenal yang sukses menembus skuad Timnas Inggris pada Euro 2020 kemarin. Mason Mount juga demikian.

Tiga pemain tersebut sudah membuktikan bahwa mereka sanggup menjadi bintang yang sinarnya terang benderang sepanjang musim lalu. Lantas, siapakah pemain muda di Liga Inggris musim 2021/2022 yang bakal moncer?

 

Video

2 dari 3 halaman

Balogun, Caicedo, dan Delap

Gabriel Martinelli dan Eddie Nketiah sudah masuk skuad utama musim lalu, dan kini harapan besar kembali muncul melalui Folarin Balogun.

Pemain berusia 20 tahun itu melakukan debutnya di tim utama musim lalu, bermain total enam pertandingan dan mencetak dua gol dalam lima pertandingan Liga Europa.

Sembilan gol dalam 18 pertandingan PL 2 pada 2019/2020 menjadi pertanda Balogun bersinar di panggung besar yang lebih besar lagi, Premier League.

Berikutnya datang dari Brighton, yang mendapatkan tanda tangan pemain berusia 19 tahun dari Ekuador, Moises Caicedo.

Gelandang yang dibeli dengan dana senilai 4 juta pounds itu dinilai memiliki kemampuan seperti Bruno Fernandes dan Georginio Wijnaldum.

Sementara itu, Manchester City bisa berharap banyak pada Liam Delap. Direkrut dari Derby pada 2018, putra mantan pemain Stoke, Rory Delap itu mencetak 24 gol dalam 20 pertandingan U-23 musim lalu, mencetak gol senior pertamanya dalam kemenangan putaran ketiga Piala Carabao atas Bournemouth dan membuat rekor Premier League-nya.

 

3 dari 3 halaman

Diallo, Elliot, dan Gilmour

"Salah satu prospek muda paling menarik dalam permainan" adalah bagaimana bos United Ole Gunnar Solskjaer menggambarkan pemain Pantai Gading berusia 19 tahun, Amad Diallo.

Cepat, terampil, dan memiliki visi yang baik, dia bisa menjadi mimpi buruk bagi bek Liga Inggris.

Dia juga bukan satu-satunya pemain muda yang menjanjikan di United, dengan gelandang berusia 18 tahun Hannibal Mejbri dan Shola Shoretire berusia 17 tahun di antara sekelompok remaja berbakat.

Rival MU, Liverpool, memiliki Harvey Elliott, wonderkid yang melakoni debut Premier League untuk Fulham pada usia 16 tahun dan 30 hari.

Penuh dengan janji besar, Liverpool mengontraknya pada Juli 2019 dan telah menghabiskan tahun-tahun berikutnya mengasahnya untuk bermain reguler di tim utama.

Sekarang, setelah masa pinjaman yang sukses di Blackburn musim lalu, di mana ia mencatatkan tujuh gol dan 11 assist dalam 42 pertandingan, ia mungkin siap untuk melangkah.

Dari Chelsea, gelandang Skotlandia Billy Gilmour bakal memanfaatkan masa pinjamannya di Norwich untuk meyakinkan Thomas Tuchel bahwa ia layak bersaing dengan Jorginho dan kolega.

Setelah tampil mengesankan untuk negaranya di Euro 2020 menyusul beberapa penampilan menjanjikan di lini tengah Chelsea musim sebelumnya, pemain berusia 20 tahun itu sekarang membutuhkan menit bermain secara konstan untuk mencoba dan menunjukkan bakatnya yang tidak diragukan lagi.

Video Populer

Foto Populer