Sukses


Liga Inggris: Tak Masuk Rencana Thomas Tuchel, Ruben Loftus-Cheek Siap Dipinjamkan Chelsea

Bola.com, London - Chelsea berencana meminjamkan Ruben Loftus-Cheek pada musim 2021/2022. Keputusan itu diambil setelah nama Loftus-Cheek tak masuk dalam rencana manajer Thomas Tuchel.

Ruben Loftus-Cheek tampil dalam laga uji coba melawan Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (1/8/2021). Pemain asal Inggris itu bermain selama 63 menit untuk Chelsea sebelum digantikan oleh N'Golo Kante.

Chelsea ingin meminjamkan Ruben Loftus-Cheek demi menyelamatkan karier sang pemain. Menurut laporan The Sun, Fulham kembali berminat untuk mengamankan jasa pemain berusia 25 tahun.

Namun, Chelsea enggan meminjamkan sang pemain ke klub Inggris. Kubu Stamford Bridge berencana melepas sang pemain sebagai pinjaman ke klub Bundesliga Jerman.

Manajer Thomas Tuchel mengaku terlalu dini untuk menentukan nasib Ruben Loftus-Cheek. Namun, Tuchel menyebut segala keputusan ada di tangan sang pemain.

"Terlalu dini untuk menilai Ruben. Dia memiliki segalanya di tangannya. Dia bisa memutuskan masa depannya sendiri," kata Thomas Tuchel.

Chelsea masih punya waktu untuk menemukan peminat jasa Ruben Loftus-Cheek. Hal itu akan segera diusahakan sebelum batas akhir bursa transfer musim panas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Rapor Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek merupakan pemain asli binaan akademi Chelsea. Pada 2014, Ruben Loftus-Cheek berhasil menembus skuad utama The Blues.

Namun, ketatnya persaingan di lini tengah Chelsea membuat Ruben Loftus-Cheek tersisih. Ruben Loftus-Cheek akhirnya sempat menjalani dua kali masa pinjaman yakni bersama Crystal Palace (2017-2018) dan Fulham (2020-2021).

Ruben Loftus-Cheek kini masih terikat kontrak sampai 2024 di Chelsea. Menarik untuk menyaksikan kelanjutkan karier pemain Inggris itu.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer