Sukses


Liga Inggris: Trisula Lini Depan Chelsea Sukses Bikin Arsenal Tak Berdaya

Bola.com, London - Chelsea meraih kemenangan atas Arsenal pada laga uji coba di Stadion Emirates, Minggu (1/8/2021) malam WIB. Hasil positif yang diraih The Blues tak lepas dari performa gemilang trisula di lini depan.

Menjalani pertandingan bertajuk The Mind Series, manajer Chelsea, Thomas Tuchel menerapkan formasi 3-4-3. Tuchel menempatkan Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz di sektor serangan.

Penampilan trio Ziyech, Werner, dan Havertz mampu merepotkan barisan belakang Arsenal. Saat pertandingan berjalan 26 menit, Chelsea berhasil unggul lebih dulu.

Berawal dari serangan balik, bola digiring Timo Werner hingga ke depan kotak penalti Arsenal. Si kulit bundar kemudian diteruskan kepada Kai Havertz dengan umpan terobosan. Dengan tenang, Havertz menjaringkan bola ke dalam gawang Tim Meriam London dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-42, Hakim Ziyech nyaris menggandakan keunggulan Chelsea. Menerima umpan dari Timo Werner, Ziyech melepaskan sepakan kaki kiri.

Sayangnya, bola hasil tendangan winger berusia 28 tahun tersebut masih menerpa mistar gawang. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Perubahan Taktik pada Babak Kedua

Masuk interval kedua, Thomas Tuchel melakukan pergantian pemain. Timo Werner dan Kai Havertz ditarik keluar pada menit ke-46. Werner digantikan Tammy Abraham, sedangkan Havertz digantikan Davide Zappacosta.

Sementara itu, Hakim Ziyech meninggalkan lapangan pada menit ke-64. Tuchel menarik keluar Ziyech dan digantikan Michy Batshuayi.

Meski tanpa trio Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz, serangan Chelsea tetap merepotkan pertahanan Arsenal. The Blues pun akhirnya sukses mencetak gol kedua pada menit ke-72 lewat aksi Tammy Abraham.

Chelsea akhirnya sukses menutup laga dengan kemenangan 2-1. Adapun gol tunggal Arsenal dicetak Granit Xhaka pada menit ke-69.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Thomas Tuchel

Manajer Thomas Tuchel mengaku puas dengan penampilan timnya pada paruh pertama. Pria asal Jerman itu pun berharap, Chelsea khususnya lini serang bisa tetap memperlihatkan performa terbaik pada musim ini.

"Saya sangat senang dengan penampilan pada babak pertama dan kami pantas memenangkannya, karena kami bisa saja mencetak gol kedua atau ketiga," ujar Tuchel.

"Babak kedua agak liar di mana kami kebobolan beberapa peluang besar dan juga memiliki beberapa peluang bagus, terutama untuk unggul 2-0 lewat aksi Hakim Ziyech (pada menit ke-54)," lanjutnya.

“Pada akhirnya, itu adalah tes yang bagus, karena secara fisik sangat menuntut dan kami memiliki hasil yang bagus, yang selalu bagus untuk menjaga momentum dan memiliki semangat yang baik," tutur Thomas Tuchel.

Sumber: ESPN, Chelsea

4 dari 4 halaman

Cuplikan Pertandingan Chelsea Vs Arsenal:

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC
    Thomas Tuchel adalah pelatih kenamaan asal Jerman yang kini menahkodai Chelsea FC

    Thomas Tuchel

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer