Sukses


10 Pesepak Bola asal Inggris dengan Nilai Transfer Selangit, 4 di Antaranya Berasal dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Pesepak bola asal Inggris kerap diincar sejumlah klub-klub top Eropa, dan memiliki nilia transfer selangit. Beberapa di antaranya berasal dari Manchester United.

Sejauh ini, sudah ada sejumlah nama top yang pindah ke klub lain dengan harga fantastis. Satu di antaranya adalah Jadon Sancho.

Sancho meninggalkan Borussia Dortmund dan bergabung dengan Manchester United. Kepindahan pemain asal Inggris itu memakan biaya 85 juta euro.

Lantas, apakah Sancho menjadi pemain Inggris termahal sepanjang masa? Langsung saja kita simak daftarnya berdasarkan data dari Transfermarkt.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 11 halaman

Andy Carroll

Andy Carroll direkrut Liverpool tepat di hari terakhir bursa transfer musim dingin 2011. Striker Inggris itu didatangkan untuk menjadi pengganti Fernando Torres yang pindah ke Chelsea.

Liverpool merogoh kocek sebesar 41 juta euro untuk mendapatkan Carroll dari Newcastle United. Namun, Carrol gagal memenuhi ekspektasi selama berada di Anfield.

Carroll menghabiskan satu setengah musim di Liverpool. Dia hanya mampu mencetak 11 gol dari 58 penampilan bersama The Reds.

3 dari 11 halaman

Rio Ferdinand

Rio Ferdinand bergabung dengan Manchester United dari Leeds United pada 2002 dengan biaya transfer 46 juta euro. Transfer tersebut pun memecahkan rekor di Inggris pada saat itu.

Ferdinand bermain untuk Setan Merah selama 12 musim. Selama mengenakan kostum MU, sang bek tengah mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist.

Ferdinand juga berhasil memenangkan enam gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford. Setelah meraih kesuskesan besar bersama MU, Ferdinand kemudian hengkang ke QPR pada tahun 2014.

4 dari 11 halaman

Ben Chilwell

Ben Chilwell merupakan salah satu rekrutan Chelsea pada musim panas 2020. Dia ditebus dengan biaya yang mencapai 50,2 juta euro dari Leicester City.

Chilwell langsung menjadi pilihan utama di Stamford Bridge. Dia mencatatkan 42 penampilan dengan kontribusi berupa empat gol dan 12 assist.

Bek asal Inggris itu juga berhasil mengangkat trofi pada musim pertamanya memperkuat The Blues. Mereka memenangkan Liga Champions.

5 dari 11 halaman

Kyle Walker

Kyle Walker datang ke Manchester City pada tahun 2017. Sang bek kanan dibeli dari Tottenham dengan biaya yang mencapai 52,7 juta euro.

Walker kemudian menjadi salah satu pemain penting Josep Guardiola di Etihad Stadium. Dia sudah memainkan 184 pertandingan untuk The Citizens.

Mantan pemain Aston Villa itu sudah memenangkan sejumlah gelar bersama Man City. Itu termasuk tiga gelar Premier League.

6 dari 11 halaman

Aaron Wan-Bissaka

Untuk memperkuat posisi bek kanan, Manchester United mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada 2019. Sang pemain diboyong ke Old Trafford dengan harga 55 juta euro.

Wan-Bissaka datang ke Manchester United pada usia 23 tahun. Bek kanan asal Inggris tersebut kini menjadi pemain andalan di lini pertahanan United.

Wan-Bissaka telah mencatatkan 100 penampilan bersama MU dengan koleksi dua gol dan 10 assist. Dia terikat kontrak di Old Trafford hingga Juni 2024.

7 dari 11 halaman

John Stones

Manchester City mendatangkan John Stones dari Everton pada tahun 2016. Saat itu, Stones direkrut dengan banderol 55,6 juta euro.

Stones sempat mengalami periode yang sulit di Etihad Stadium. Namun, pemain berusia 27 tahun tersebut kini menjadi pemain kunci di lini pertahanan Manchester City.

Bek asak Inggris tersebut sudah mencatatkan 168 penampilan di semua kompetisi untuk The Citizens. Dia menyumbang 10 gol dan dua assist dari penampilannya tersebut.

 

8 dari 11 halaman

Ben White

Ben White tampil cukup mengesankan bersama Brighton & Hove Albion. Hal tersebut membuat Arsenal kepincut dengan sang pemain.

Arsenal pada akhirnya berhasil merekrut White pada bursa transfer musim panas ini. Bek tengah asal Inggris tersebut ditebus dengan mahar sebesar 58,5 juta euro.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diikat dengan kontrak jangka panjang di klub London tersebut. Dia memilih nomor punggung 4 di klub barunya.

9 dari 11 halaman

Raheem Sterling

Sterling datang ke Manchester City dengan biaya transfer sebesar 63,6 juta euro. Dia diboyong dari Liverpool pada musim panas 2014 lalu.

Sejak kepindahannya ke Manchester City, Sterling merasakan kesuksesan besar. Dia berhasil memenangkan tiga gelar Premier League dan gelar domestik lainnya.

Sampai sejauh ini, Sterling sudah mencatatkan 292 penampilan di semua kompetisi untuk The Citizens. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak 114 gol dan 87 assist.

 

10 dari 11 halaman

Jadon Sancho

Sancho menjadi rebutan banyak klub top Eropa. Namun pada akhirnya Manchester United yang berhasil memenangkan perebutan sang winger di musim panas ini.

MU harus mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk memboyong Sancho ke Old Trafford. Winger asal Inggris tersebut ditebus dari Borussia Dortmund dengan biaya sebesar 85 juta euro.

Sancho dikontrak MU dengan durasi lima tahun. Dia bakal mengenakan nomor punggung 25 di klub barunya tersebut.

 

11 dari 11 halaman

Harry Maguire

Maguire datang ke Manchester United pada musim panas 2019 lalu. Dia dibeli dari Leicester City dengan bandrol 87 juta euro.

Sejak didatangkan ke Old Trafford, Maguire terus menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer di lini belakang United. Maguire bahkan juga dipercaya untuk menjadi kapten Setan Merah oleh Solskjaer.

Sejauh ini Maguire telah tampil sebanyak 107 kali untuk MU dengan torehan lima gol di semua ajang kompetisi. Bek berusia 28 tahun tersebut terikat kontrak di klub hingga Juni 2025 mendatang.

Sumber: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 03/08/2021)

Video Populer

Foto Populer