Liga Inggris: Untuk Ketiga Kalinya, James Garner Bakal Dipinjamkan Lagi oleh Manchester United

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 04 Agu 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 04 Agu 2021, 12:00 WIB
James Garner
James Garner. (dok. Manutd.com)

Bola.com, Jakarta - Gelandang muda Manchester United, James Garner, dianggap sebagai aset masa depan The Red Devils. Namun, persaingan ketat di tim utama saat ini, James Garner akan kembali disekolahkan ke klub Championship.

Manchester United punya stok gelandang yang melimpah pada musim 2021/2022. Situasi ini dinilai tidak ideal bagi James Garner jika harus bersaing untuk bisa mendapatkan menit bermain.

Pemain berusia 20 tahun itu harus bersaing dengan nama-nama top, seperti Paul Pogba dan Scott McTominay. Kemudian, masih ada Nemanja Matic, Fred, dan Donny van de Beek, yang jauh lebih berpengalaman dibandingkan James Garner. Satu lagi, Manchester United juga punya Andreas Pereira.

Seperti dikutip dari SportsMole, Manchester United kini mempersiapkan beberapa opsi untuk masa depan James Garner. Lantaran tidak ingin dia hanya duduk di bangku cadangan setiap pekan, Manchester United menyiapkan opsi peminjaman ke klub lain.

Pembicaraan tengah dilakukan Manchester United dengan Sheffield United, yang terdegradasi ke Championship. Kedua klub punya hubungan baik, di mana Manchester United pernah meminjamkan Dean Henderson ke Sheffield dan dia kembali ke Old Trafford sebagai kiper top.

Manchester United akan mengirim James Garner ke Sheffield, dengan harapan bisa mendapatkan kesempatan bermain secara reguler. Sheffield pun sangat tertarik dengan opsi ini. Mereka kesulitan membeli pemain top dan peminjaman Garner akan sangat penting bagi klub.

Bagi James Garner, jika memutuskan menerima peminjaman Manchester United ke Sheffield, maka dia tercatat pernah disekolahkan di tiga klub berbeda. Sebelumnya, pada musim 2020/2021, James Garner dipinjamkan ke Watford dan Nottingham Forest. Garner tampil cukup bagus.

Video

2 dari 2 halaman

Siapa Lagi yang Bakal Hengkang?

Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer dan Pemain
Manchester United - Ilustrasi Ole Gunnar Solskjaer dan Pemain (Bola.com/Adreanus Titus)

Selain James Garner, Manchester United juga akan melepas beberapa pemain lainnya yang tidak mendapatkan peluang bermain di tim utama. Andreas Pereira adalah nama yang santer disebut akan dilepas. Dia memiliki kontak dengan Fenerbahce.

Kemudian ada nama Brandon Williams yang dikaitkan dengan Southampton. Pemain berusia 20 tahun itu kemungkinan akan dilepas dengan status pinjaman.

Manchester United juga akan melepas Alex Tuanzebe ke klub lain. Kedatangan Raphael Varane membuat bek tengah berusia 23 tahun itu tidak punya tempat di skuad. Sejauh ini, belum ada klub yang secara serius tertarik terhadap jasa Tuanzebe.

Sumber: SportsMole

Lanjutkan Membaca ↓