Marcus Rashford Cedera, 5 Pemain Manchester United Ini Bagai Dapatkan Durian Runtuh

Oleh Rizki Hidayat pada 04 Agu 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 06 Agu 2021, 20:17 WIB
Manchester United - Amad Diallo, Marcus Rashford, Daniel James
Manchester United - Amad Diallo, Marcus Rashford, Daniel James (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Marcus Rashford dipastikan bakal melewatkan sejumlah laga yang dijalani Manchester United pada awal musim ini. Pasalnya, Rashford harus absen karena menjalani operasi bahu.

Marcus Rashford sudah mengalami masalah dengan bahunya sejak November lalu. Hal itu membuat pemain berusia 23 tahun itu kerap bermain dengan rasa sakit.

Untuk mengatasi masalah tersebut, sang pemain memutuskan untuk menjalani operasi pada musim panas ini. Cedera itu memaksa Marcus Rashford menepi setidaknya dua sampai tiga bulan.

Absennya Rashford tentu saja menjadi berita buruk buat Manchester United. Akan tetapi, hal itu juga menjadi berkah tersendiri bagi beberapa pemain Tim Setan Merah.

Berikut ini adalah lima pemain Manchester United yang bisa mendapat keuntungan dari absennya Marcus Rashford.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Mason Greenwood

FOTO: 5 Pemain Paling Bernilai di Lima Liga Top Eropa, Didominasi Manchester United, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Kemana?
Mason Greenwood. Striker Manchester United berusia 19 tahun ini suskses menyumbang 12 gol di semua ajang kompetisi musim ini hingga membawa timnya menempati posisi runner-up di Premier League. Menurut studi CIES, dirinya bernilai 178 juta euro dan menempati posisi kedua. (AFP/Stu Forster/Pool)

Kedatangan Jadon Sancho mungkin akan membuat Mason Greenwood tersisih dari lini depan Manchester United. Namun, dengan absennya Marcus Rashford, Greenwood kemungkinan bisa menjadi pilihan utama untuk menggantikan Rashford.

Greenwood sudah menunjukkan performa yang cukup bagus setelah menembus tim utama Manchester United. Dia sudah mengemas 29 gol dan 10 assist dari 105 penampilan di semua kompetisi.

3 dari 6 halaman

Anthony Elanga

Anthony Elanga
Penyerang muda MU Anthony Elanga (unitedinfocus.com)

Anthony Elanga berhasil mencuri perhatian pada pertandingan pramusim Manchester United. Penyerang berusia 19 tahun ini mencetak gol saat Setan Merah menghadapi QPR dan Brentford.

Sebagai pemain muda, kesempatan bermain Elanga di tim utama Manchester United tentu saja sangat sedikit. Namun, cedera yang dialami Marcus Rashford bisa memberinya secercah harapan.

4 dari 6 halaman

Daniel James

Daniel James - Manchester United - Liga Inggris
Winger Manchester United atau MU Daniel James merayakan golnya ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Senin (22/2/2021) dini hari WIB. (Stu Forster/Pool via AP)

Daniel James menjalani musim yang sulit di Manchester United belakangan ini. Pemain asal Wales itu sering menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Absennya Marcus Rashford bisa membuat James terpilih untuk mengisi lini depan Setan Merah. Ini merupakan kesempatan terbaiknya untuk mencuri perhatian Ole Gunnar Solskjaer.

 

5 dari 6 halaman

Amad Diallo

FOTO: Kembali Menang 2-0 atas Granada, Manchester United Tantang AS Roma di Semifinal Liga Europa - Amad Diallo
Gelandang Manchester United, Amad Diallo mengontrol bola dengan dada saat menghadapi Granada dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2020/2021 di Old Trafford Stadium, Manchester, Kamis (15/4/2021). Manchester United menang 2-0 atas Granada. (AFP/Oli Scarff)

Amad Diallo kemungkinan juga akan absen pada awal musim 2021/2022. Pasalnya, pemain asal Pantai Gading itu baru saja membela negaranya di Olimpide.

Namun, Diallo berpeluang mencicipi menit bermain yang lebih banyak saat Marcus Rashford menepi. Dia baru tampil delapan kali setelah bergabung dengan Manchester United.

 

6 dari 6 halaman

Shola Shoretire

Foto Liga Inggris: 5 Pemain Termuda yang Tampil di Premier League Musim 2020/2021, Termasuk Shola Shoretire, Striker Muda Manchester United
Shola Shoretire. Striker Manchester United berkebangsaan Inggris ini menjalani debutnya di Premier League dalam laga melawan Newcastle United pada 21 Februari 2021. Ia berusia 17 tahun dan 19 hari dalam laga yang tersisa dua menit saja, menggantikan Marcus Rashford. (AFP/Oli Scarff/Pool)

Shola Shoretire merupakan pemain termuda Manchester United yang tampil di kompetisi Eropa. Dia juga tampil impresif di sesi pramusim.

Tanpa Marcus Rashford, pemain berusia 17 tahun itu bisa mendapatkan kesempatan bermain di tim utama. Dia bisa mengisi bangku cadangan MU atau bermain di beberapa pertandingan piala domestik.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 04/08/2021)

Lanjutkan Membaca ↓