Sukses


Manchester City Tak Minat Gaet Lionel Messi, Guardiola: Kami Mau Beli Harry Kane Saja

Bola.com, Manchester - Manchester City terang-terangan menyatakan tidak berminat memboyong Lionel Messi ke Etihad. Bagi City, Harry Kane masih menjadi opsi nomor satu. 

Publik sepak bola dunia dibuat gempar setelah Lionel Messi dipastikan akan pergi dari Barcelona, Kamis (5/8/2021). Messi dan Barca sudah mencapai kesepakatan, namun terganjal aturan La Liga akibat kondisi keuangan klub yang sangat buruk. 

Di sisi lain, beberapa jam sebelumnya, Manchester City baru saja membeli Jack Grealish dari Aston Villa dengan banderol 100 juta pounds atau setara Rp1,99 triliun. 

City disebut-sebut sebagai calon klub baru Messi, karena punya kekuatan finansial yang mumpuni. Messi juga santer dikabarkan sedang didekati klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain. 

Namun, manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan Messi tidak lagi menjadi pilihan setelah klubnya menghabiskan banyak uang untuk membeli Grealish. Pelatih asal Spanyol itu mengklaim sekarang prioritas City adalah Harry Kane, bukan Messi. 

"Kami baru saja membayar 100 juta pounds untuk Jack Grealish. Dia akan memakai nomor punggung 10, karena kami yakin terhadap Grealish dan kami yakin Leo akan lanjut di Barcelona. Jadi, sekarang kami tidak memikirkan Messi," kata Guardiola, seperti dikutip dari The Sun, Jumat (6/8/2021). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sangat Tertarik

Guardiola mengungkapkan City masih tertarik membeli Harry Kane, tetapi semakin lelah dengan penolakan Tottenham untuk bernegosiasi.

Kapten Inggris berusia 28 tahun itu berusaha mati-matian memaksa pindah ke Etihad. Dia makin ngebet ke City setelah transfer Grealish sudah resmi. 

Tottenham sangat marah kepada Kane setelah menolak datang berlatih dan malah memperpanjang liburannya dari Bahama ke Florida.

Tentang kemungkinan mengontrak Kane, Guardiola berkomentar diplomastis. "Dia adalah pemain Tottenham. Jika Tottenham tidak ingin bernegosiasi, itu sudah selesai," ujar Guardiola. 

"Jika mereka ingin bernegosiasi, banyak klub ingin mengontraknya. Kami tidak terkecuali. Kami sangat tertarik padanya," sambung mantan pelatih Barcelona itu. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer