VIDEO: Kevin De Bruyne dan 3 Pemain Premier League yang Mengantongi Gaji Tertinggi

Oleh Abdul Aziz pada 07 Agu 2021, 17:33 WIB
Diperbarui 07 Agu 2021, 17:33 WIB

Bola.com, Jakarta Klub-klub Premier League dikenal royal dalam menggaji pemainnya. Salah satu klub yang berani mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk menggaji pemain ialah Manchester City. Juara Liga Inggris musim lalu tersebut berani mengeluarkan dana yang tinggi untuk menggaji Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne layak disebut sebagai salah satu pemain terbaik yang berlaga di Premier League saat ini. Gelandang asal Belgia ini jadi yang terbaik di posisinya dan jadi bagian penting kejayaan Manchester City.

Dengan penampilan apiknya membuat De Bruyne mendapatkan kontrak baru oleh Man City pada April 2021 lalu. Kontrak itu mengatur De Bruyne untuk tetap berada di Stadion Etihad hingga Juni 2025.

Kontrak itu juga membuat De Bruyne menjadi pemain dengan gaji termahal di Premier League. Pemain asal Belgia mendapatkan gaji 385 ribu pounds per pekan atau sekitar Rp7,7 miliar.

Status De Bruyne sebagai pemain dengan gaji termahal di Premier League mungkin akan lengser pada musim 2021/2022 ini. Sebab, Man City menyiapkan gaji 400 ribu pounds per pekan pada Harry Kane jika bersedia bergabung.

Namun, selain Kevin De Bruyne masih ada beberapa pemain yang mendapatkan gaji tinggi oleh klub Liga Inggris. Berikut empat pemain Premier League yang mengantongi gaji tertinggi.