Sukses


Liga Inggris: Belum Move On, Kai Havertz Terus Mengenang Gol di Final Liga Champions

Bola.com, Jakarta - Mencetak gol di final Liga Champions tentu menjadi sebuah memori indah bagi setiap pesepak bola yang bisa melakukannya, termasuk yang dirasakan oleh penyerang Chelsea, Kai Havertz. Pemain asal Jerman itu memang menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga final Liga Champions 2020/2021.

Kai Havertz menjadi pencetak gol kemenangan 1-0 yang diraih oleh Chelsea atas Manchester City di final Liga Champions yang digelar di Porto. Havertz menjebol gawang Ederson Moraes pada menit ke-42 dan cukup bagi The Blues untuk memastikan trofi Liga Champions jadi milik mereka.

Bicara mengenai momen spesial tersebut, Kai Havertz mengaku tidak akan melupakan gol di Porto. Dia bahkan masih merinding kalau mengingat gol tersebut.

"Saya sudah sering melihatnya sejak Mei dan itu adalah adegan yang tidak akan pernah saya lupakan. Itu adalah gol yang sangat besar bagi saya," ujar Kai Havertz kepada The Athletic.

Video

2 dari 2 halaman

Tidak Mudah

Kai Havertz menegaskan bahwa dari yang dijalaninya dalam pertandingan tersebut, mencetak gol ke gawang Manchester City di final Liga Champions itu bukanlah hal yang mudah seperti yang terlihat di televisi.

"Selalu berbeda di lapangan. Ketika Anda melihatnya di layar, Anda pikir itu adalah gol yang mudah," ujar Kai Havetz.

"Tapi di kepala Anda dalam situasi ini, Anda tidak melihat semua ruang yang Anda miliki. Saya masih merinding ketika melihat gol tersebut. Itu sangat penting bagi saya dan semua orang," lanjutnya.

Setelah membawa Chelsea menjuarai Liga Champions, Kai Havertz masih punya peluang untuk mempersembahkan satu trofi lagi untuk The Blues.

Chelsea akan menghadapi Villarreal dalam pertandingan Piala Super Eropa yang bakal dihelat pada 12 Agustus mendatang.

Sumber: The Athletic

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/8/2021)

Video Populer

Foto Populer