Sukses


Manchester City Kalah dari Leicester City di Community Shield, Pep Guardiola Sindir FIFA dan UEFA

Bola.com, Jakarta - Leicester City berhasil menjuarai Community Shield 2021. Sabtu (07/08/2021), Leicester City menundukkan Manchester City dengan skor tipis 1-0.

Gol kemenangan Leicester baru tiba di menit ke-89 lewat eksekusi penalti Kelechi Iheanacho. Kemenangan ini jadi torehan istimewa untuk Leicester City, sebaliknya buat Manchester City.

Apalagi Kevin de Bruyne dan kawan-kawan harus langsung bersua Tottenham Hotspur pada laga perdana Premier League 2021/2022, pekan depan.

Ditanya soal persiapan tim menuju laga pembuka Premier League usai Manchester City dikalahkan Leicester City, Pep Guardiola selaku manajer justru memberikan sindiran buat FIFA dan UEFA.

Dia mengeluhkan jadwal padat yang harus dijalani tim dan para pemain. Apalagi banyak pemain Manchester City bahkan belum bergabung saat tim bermain di Community Shield.

"Kami tiba (di Liga Inggris musim baru) dengan situasi sama seperti musim lalu, banyak pemain datang terlambat," kata Pep Guardiola.

"Karena UEFA dan FIFA tidak memberikan waktu kepada manajer dan pemain untuk beristirahat. Besok (hari Minggu waktu Inggris), para pemain kami bahkan ada yang baru tiba di tim," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Selamat Buat Leicester

Pada kesempatan ini, manajer Manchester City, Pep Guardiola turut memberikan selamat untuk Leicester City yang berhasil keluar sebagai pemenang Community Shield 2021.

"Saya tentunya lebih senang bisa memenangkan pertandingan. Selamat untuk Leicester atas kemenangan di Community Shield," ujar Pep Gurdiola.

"Performa kami sebenarnya sudah begitu baik, utamanya pada tahap saat ini dalam persiapan musim. Cara kami bermain di babak kedua juga begitu baik," lanjutnya.

Sumber: Manchester City

 

Video Populer

Foto Populer