Sukses


Ada Udang di Balik Batu, Manchester United Ikut Dukung PSG Rekrut Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Manchester United tiba-tiba berharap Lionel Messi segera bergabung bersama Paris Saint-Germain (PSG). Alasannya agar The Red Devils bisa merekrut pemain lain yang awalnya masuk dalam bidikan Les Parisiens.

Lionel Messi dipastikan berpisah dengan Barcelona. Kendala kontrak baru yang tidak bisa disiasati dengan pemotongan gaji menjadi satu di antara penyebabnya.

Kondisi yang dialami Lionel Messi langsung disambut cepat oleh PSG. Klub ibu kota Prancis itu ada di barisan terdepan dalam perburuan Lionel Messi dan tidak ada pesaing.

Lionel Messi kabarnya bakal segera diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada pekan ini. Transfer ini jelas akan menguntungkan banyak pihak, termasuk Manchester United.

Mengutip dari Daily Mail, Manchester United berharap bisa memanfaatkan bergabungnya Messi ke PSG dengan merekrut Eduardo Camavinga yang sudah lama juga menjadi bidikan PSG.

Sebelumnya, Manchester United harus bersaing ketat dengan PSG untuk merekrut Camavinga. Situasi menjadi sulit karena Camavinga dikabarkan lebih tertarik bergabung bersama PSG.

Namun, kini situasinya menjadi berbeda. PSG sibuk dengan transfer Messi dan tentu dana belanja mereka akan berkurang drastis karena perekrutan pemain top.

Artinya, PSG punya potensi merelakan Camavinga dalam kesempatan ini dan Manchester United punya peluang untuk memanfaatkan situasi.

Video

2 dari 2 halaman

Aktivitas Belanja Manchester United

Jika berhasil merekrut Eduardo Camavinga, skuad Manchester United pada musim ini bakal makin sempurna. Ole Gunnar Solskjaer sudah mendapatkan beberapa pemain yang dia butuhkan sejauh ini.

Jadon Sancho akan mengisi sektor sayap kanan penyerangan, kemudian Raphael Varane akan diduetkan dengan Harry Maguire di pusat pertahanan. Camavinga mungkin akan menjadi pelapis gelandang terlebih dulu, tapi bisa diandalkan sebagai pengganti.

Musim lalu Manchester United cukup beruntung karena tidak banyak pemain yang cedera, jadi Solskjaer tidak terlalu pusing dengan rotasi pemain.

Namun, Solskjaer juga tidak bisa mengandalkan keberuntungan yang sama pada musim baru. Penting baginya mendatangkan beberapa pemain pelapis, seperti Camavinga.

Terlebih, Camavinga digadang-gadang sebagai calon gelandang top masa depan. Transfer ini bisa menjadi investasi apik bagi The Red Devils.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 9/8/2021)

Video Populer

Foto Populer