Sukses


5 Pemain Terpinggirkan di Manchester United yang Beri Sinyal Bangkit, Ada Donny van de Beek

Bola.com, Manchester - Manchester United berambisi lebih kompetitif dalam perburuan gelar di Liga Inggris maupun Liga Champions. Setelah puasa gelar Premier League selama delapan tahun, fans MU benar-benar haus untuk kembali merengkuh gelar. 

Ambisi Manchester United mengincar gelar diwujudkan dengan manuver lincah di bursa transfer pemain musim panas 2021. Dua rekrutan besar masuk genggaman. 

Setan Merah berhasil mendapatkan tanda tangan Jadon Sancho, yang sudah diburu sejak musim lalu. Tangkapan besar lainnya adalah bek asal Real Madrid, Raphael Varane. 

Di saat pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, Edinson Cavani, dan Harry Maguire diharapkan tampil setiap pekan, laga-laga pramusim telah memberi Ole Gunnar Solskjaer kesempatan untuk mempertimbangkan lagi pemain yang musim lalu terpinggirkan.

Berikut ini lima pemain terpinggirkan Manchester United yang memberi harapan saat laga-laga pramusim kali ini, seperti dikutip Planet Football

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 6 halaman

1. Jesse Lingard

Lingard telah meningkatkan peluangnya menembus tim utamanya bersama Manchester United jauh sebelum pramusim. Setelah bergabung dengan West Ham dengan status pinjaman pada Januari 2021, gelandang serang itu mencetak sembilan gol dan empat assist hanya dalam 16 pertandingan.

Terus terang, akan konyol bagi Solskjaer untuk melakukan apa pun selain memberinya kesempatan di laga pramusim.

Lingard punya kans apik saat melawan Derby County, kemudian mencetak gol saat timnya kalah 2-4 kontra Queen Park Rangers. Dia juga tampil apik saat melawan Brentfors. Namun, Lingard kini harus menepi sejenak karena terpapar Covid-19. 

“Dia kembali dengan cerah, percaya diri, dan dengan banyak energi,” kata Solskjaer setelah pertandingan kontrra Derby. “Saya pikir semua orang melihat apa yang dia lakukan di akhir musim lalu bersama West Ham. Dia masih dalam rencana saya. Saya mengharapkan dia di Manchester United pada awal musim," kata Solskjaer. 

 

3 dari 6 halaman

2. Andreas Pereira 

Jika gol spektakuler ala Paul Scholes melawan Brentford tidak cukup memberinya peluang baru di Old Trafford, maka tak ada harapan lagi. 

 

 

4 dari 6 halaman

3. Diogo Dalot

Terkadang mudah melupakan fakta bahwa Diogo Dalot baru berusia 22 tahun. Banyak yang berharap padanya ketika MU merekrutnya dari Porto pada 2018 dengan banderol 20 juta pounds. Tapii, setelah hanya membukukan 35 penampilan dalam dua musim, dia langsung dipinjamkan. 

Tapi, penampilan apik saat dipinjamkan ke AC Milan itu tampaknya jadi dorongan bagi Dalot. Dia mungkin hanya tampil sebagai pemain pengganti di pramusim, tetapi sundulan indahnya melawan Everton dan dua penampilan yang hidup membuatnya mempertaruhkan klaimnya sebagai pengganti Aaron Wan-Bissaka.

Menurut Times, United telah mengakhiri minat pada Kieran Trippier dari Atletico Madrid dan Dalot sekarang akan tetap di Old Trafford.

 

5 dari 6 halaman

4. Anthony Elanga 

Anthony Elang? Rekor United baru-baru ini untuk menghasilkan penyerang brilian jelas terlihat dan penampilan pramusim sang winger menciptakan gebrakan di mata para penggemar.

Sebuah tendangan voli brilian melawan Brentford membuat para penggemar yang menyaksikannya terpukau. Setelah mencetak gol melawan QPR, kontribusinya tentu saja tidak dilupakan.

Dia masuk ke tim pada akhir musim lalu dan bahkan mencetak gol pada hari terakhir saat United mengalahkan Wolves, membuat Bruno Fernandes terkesan. 

“Sejak musim lalu ketika dia [Elanga] datang ke tim utama, dia telah berlatih sangat keras dan sangat, sangat rendah hati,” kata Bruno Fernandes kepada situs resmi klub.

"Cara dia berlatih dan memperlakukan orang-orang sangat penting untuk menjadi bagian dari tim utama.”

 

 

6 dari 6 halaman

5. Donny van de Beek

Menyebut musim debut Van de Beek mengecewakan akan menjadi pernyataan yang meremehkan. Sejak dikontrak MU pada musim panas 2020, dia hanya empat kali menjadi starter di Premier League. 

Namun sang gelandang tidak mau menyerah. Selama musim panas ia membuat tubuhnya menjadi lebih kekar, lebih bugar, dan lebih mengesankan secara fisik. Ia  bertekad menembus starting XI Manchester United.

Menurut Daily Telegraph, seorang sumber di dalam ruang ganti United menggambarkan pemain internasional Belanda itu sebagai seorang pria yang diam-diam dalam mengusung misi.

Van de Beek hanya sekali menjadi starter dalam jadwal pra-musim Setan Merah, tetapi tampil mengesankan di lini tengah bersama Nemanja Matic melawan Everton. 

Sumber:  Planet Football 

Video Populer

Foto Populer