Sukses


Liga Inggris: Ternyata Xavi Hernandez Pernah Tolak Menolak Manchester United, Apa Alasannya?

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez dikenal sebagai legenda Barcelona yang setia. Bahkan, saat masih bermain di Camp Nou, ia pernah menolak kans bergabung ke Manchester United

Ketika masih aktif bermain, Xavi Hernandez dikenal sebagai salah satu loyalis Barcelona. Ia tidak pernah memakai jersey klub lain hingga menjelang momen gantung sepatu.

Xavi pertama kali bergabung dengan skuad muda Barcelona pada 1991. Setelah enam musim, ia diberi kesempatan naik level ke Barcelona. Dua tahun berikutnya, peluang memperkuat tim utama datang.

Sejak itu sampai 2014, Xavi tak pernah beralih ke klub lain. Ia mencatatkan total 767 penampilan di semua ajang, 85 gol, dan 25 gelar bergengsi pernah disumbangkan termasuk dari pentas Liga Champions.

Mungkin banyak yang belum tahu perjalanan karier Xavi bisa berbeda. Pada suatu titik, pria yang kini merintis karier sebagai pelatih tersebut pernah membuat Manchester United tertarik.

Daya pikat Manchester United pada saat itu sangat kuat. Tidak banyak orang yang bisa berkata tidak ketika kesempatan untuk bergabung dengan the Red Devils tiba. Apalagi dilatih oleh sosok legendaris seperti Sir Alex Ferguson.

Xavi menjadi salah satu pemain yang beruntung itu. Dan dia juga yang mejadi salah satu pemain yang pernah menolak tawaran dari Manchester United serta Sir Alex.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Alasan Tolak Manchester United

"Manchester United pernah melakukan pendekatan kepada saya lewat saudara Sir Alex Ferguson, tapi jawaban saya sangat cepat," kenangnya kepada The Times, Rabu (11/8/2021). 

"Saya sedang fokus pada Barca, prioritas saya hanyalah Barca, saya adalah penggemarnya dan itulah mengapa mustahil buat saya untuk pergi," lanjutnya.

Sekarang Xavi sedang menimba pengalaman bersama salah satu klub asal Qatar, Al Sadd. Kali ini, kalau Manchester United atau klub Premier League tertarik memakai jasanya, ia mengaku takkan menolak.

"Sekarang saya melihatnya dengan cara berbeda. Semua orang memberi tahu bahwa Premier League luar biasa, liga yang baik untuk bekerja. Paling pertama ialah semangat dan bagaimana cara mereka menjalani pertandingan," kata Xavi lagi.

"Jadi kenapa tidak? Saya bisa lihat diri saya sendiri [melatih] di Inggris, sudah pasti, itu adalah salah satu hal yang ingin saya alami dalam karier saya," pungkasnya.

Sejauh ini, belum ada klub Inggris yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Xavi sebagai pelatih. Baru Barcelona yang sempat diketahui melakukan pendekatan, tapi Xavi menolak karena masih betah di Al Sadd.

Sumber: The Times

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published 11/8/2021)

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer