Sukses


Prediksi Liga Inggris Manchester United Vs Leeds United: Setan Merah Mau Langsung Tancap Gas

Bola.com, Jakarta - Manchester United langsung ditunggu duel sengit pada laga perdana Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah akan menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021) malam. 

Manchester United mengusung misi ambisius, setelah hanya finis kedua pada Liga Inggris musim lalu. Kali ini, Red Devils makin serius mengejar gelar juara Premier League, yang terakhir kali diraih pada 2013. 

Musim lalu Manchester United mampu bertarung dengan baik di kasta tertinggi Liga Inggris dengan finis di posisi kedua klasemen di belakang Manchester City. Sementara Leeds United begitu mengesankan dan mengejutkan dengan meraih 59 poin dari 38 pertandingan.

Pasukan arahan Ole Gunnar Solskjaer tersebut memperbaiki skuad pada musim panas ini. Setelah Jadon Sancho didatangkan, Raphael Varane tinggal menunggu waktu untuk diumumkan.

Tidak ada yang mudah di sepak bola. Tapi bila ingin kembali bertarung merebutkan gelar, Manchester United harus mengulangi apa yang mereka lakukan musim lalu. Meraih poin demi poin di awal musim dan memastikan posisi atas sejak awal kampanye.

Pramusim The Red Devils bisa jadi mungkin terganggu dengan beberapa pemain yang telat bergabung setelah tugas negara di Euro 2020. Namun hasil pramusim terakhir membuktikan Setan Merah sudah siap untuk kembali mengesankan musim ini ketika melumat Everton empat gol tanpa balas.

Hasil itu makin mendongkrak kepercayaan diri Manchester United untuk langsung tancap gas pada musim ini. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 5 halaman

Bagaimana dengan Leeds United?

Musim lalu Leeds United menunjukkan betapa menghiburnya permainan yang mereka tunjukkan di musim pertama kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris. Finis di posisi sembilan di akhir klasemen merupakan capaian yang bagus bagi tim asuhan Marcelo Bielsa ini.

The Whites musim lalu hanya kalah dua poin dari Arsenal yang ada di posisi delapan, dan tiga poin dari Tottenham yang ada di posisi ketujuh. Sebuah capaian impresif bagi sebuah tim promosi.

Leeds United mendatangkan Junior Firpo dan Kristoffer Klaesson pada musim panas ini. Sementara Jack Harrison akhirnya pindah secara permanen ke Elland Road dari Manchester City.

Di pramusim, The Whites memainkan enam uji coba dengan meraih sekali imbang, dua kali seri, dan tiga kali kalah. Dan menyongsong laga melawan Manchester United, mereka bermain imbang 2-2 melawan Villarreal. Hasil yang jauh dari kata impresif, namun semua itu masih pramusim.

 

3 dari 5 halaman

Kabar Tim Manchester United dan Leeds United

Pada laga ini, Manchester United tidak akan bisa memainkan Marcus Rashford, Alex Telles, Dean Henderson, Jesse Lingard, Phil Jones, Eric Bailly dan Amad Diallo. Sementara Edinson Cavani juga belum bakal dimainkan karena mendapatkan jatah libur lebih setelah tampil di Copa America 2021.

Yang paling ditunggu jelas nama Jadon Sancho. Winger Timnas Inggris ada kemungkinan bakal dimainkan meskipun tidak sebagai starter.

Di lini tengah nama Bruno Fernandes masih akan menjadi pilihan. Pertanyaannya, siapa yang akan menjadi tandemnya? Nemanja Matic, Fred, dan Paul Pogba bisa menjadi pilihan dalam formasi 4-2-3-1 dengan Anthony Martial bakal menjadi tumpuan lini depan.

Di sisi Leeds United, pelatih Marcelo Bielsa mengungkapkan bahwa pemain baru Junior Firpo fit untuk bermain di Old Trafford. Di lini tengah trio Stuart Dallas, Rodrigo Moreno dan Kalvin Phillips bisa menjadi andalan untuk memberikan dukungan kepada Raphinha, Harrison, dan sang penyerang utama Patrick Bamford.

 

4 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

  • Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; Matic, Fred; Pogba, Fernandes, Greenwood; Martial
  • Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer 
  • Leeds United (4-5-1): Meslier; Ayling, Koch, Cooper, Firpo; Raphinha, Dallas, Rodrigo, Phillips, Harrison; Bamford.
  • Pelatih: Marcelo Bielsa

 

5 dari 5 halaman

Catatan Performa Kedua Tim

Head-to-Head di Premier League

Pertemuan: 26

Manchester United menang: 14

Gol Manchester United: 41

Imbang: 8

Leeds United menang: 4

Gol Leeds United: 19

 

5 Pertemuan Terakhir

25-04-2021 Leeds United 0-0 Manchester United (EPL)

20-12-2020 Manchester United 6-2 Leeds United (EPL)

21-09-2011 Leeds United 0-3 Manchester United (EFL Cup)

03-01-2010 Manchester United 0-1 Leeds United (FA Cup)

21-02-2004 Manchester United 1-1 Leeds United (EPL)

 

4 Pertandingan Terakhir Manchester United (M-K-S-M)

18-07-21 Derby 1-2 Manchester United (Friendly)

24-07-21 QPR 4-2 Manchester United (Friendly)

29-07-21 Manchester United 2-2 Brentford (Friendly)

07-08-21 Manchester United 4-0 Everton (Friendly).

 

4 Pertandingan Terakhir Leeds United (K-K-K-S)

31-07-21 Real Betis 3-2 Leeds United (Friendly)

04-08-21 Ajax 3-1 Leeds United (Friendly)

05-08-21 Ajax 4-0 Leeds United (Friendly)

08-08-21 Villarreal 2-2 Leeds United (Friendly).

Sumber: berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer