Sukses


Liga Inggris: Romelu Lukaku Datang, Timo Werner Diprediksi Tak Akan Terbuang dari Chelsea

Bola.com, London - Keputusan Chelsea mendatangkan Romelu Lukaku membuat Timo Werner bakal kehilangan tempat di tim inti. Meski begitu, Werner diprediksi masih akan menjadi andalan Tim London Biru.

Setelah mengeluarkan uang yang tak sedikit, Chelsea berhasil meminang Lukaku dari Inter Milan. The Blues harus merogoh kocek hingga 115 juta euro (Rp 1,9 milair) untuk memboyong striker Timnas Belgia itu dari Inter.

Banderol selangit dirasa sepadan untuk Romelu Lukaku. Pasalnya, dia adalah sosok kunci di balik keberhasilan Inter Milan menjatuhkan dominasi Juventus di Serie A.

Selain itu, dia juga mampu memproduksi total 64 gol dari 95 penampilan selama dua tahun berseragam I Nerazzurri.

Lebih dari itu, Lukaku juga memiliki predikat sebagai striker yang sudah teruji kualitasnya di Premier League. Dia pernah menjadi penyerang andalan buat sejumlah klub Inggris seperti West Bromwich, Everton, dan Manchester United.

Dengan demikian, Romelu Lukaku sudah hampir pasti akan mengisi posisi penyerang sentral dalam formasi 3-4-3 andalan manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Situasi itu menjadi kabar buruk buat Timo Werner yang kerap dipercaya sebagai ujung tombak The Blues.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Roy Keane

Namun, tidak sedikit yang meyakini Werner masih akan diberi kesempatan untuk membuktikan diri di Chelsea. Keyakinan tersebut disampaikan oleh legenda Manchester United yang dikenal sering mengkritik pemain, Roy Keane.

"Beberapa peluangnya sangat besar, momen yang penting. Penempatan waktunya, datang pada masa COVID, mungkin telah bermain di pikirannya," kata Roy Keane dalam Sky Overlap Show.

"Saya akan bertahan dengannya sedikit lebih lama, namun di klub yang lebih besar, adalah wajar apabila Anda berhadapan dengan kesulitan jika kehilangan peluang besar," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Menjadi Andalan

Roy Keane tidak menganggap Timo Werner sebagai beban yang harus disingkirkan oleh Chelsea. Malah Sebaliknya, berkaca pada Manchester United era '99, pria asal Jerman tersebut bisa jadi opsi tambahan buat Tuchel.

"Apakah Anda akan mengharapkan dia mencetak 25 gol seperti (Harry) Kane atau Lukaku? Tidak, Anda takkan melakukannya," kata Roy Keane lagi.

"Namun musim terbaik United di '99, kami memiliki empat opsi yang sangat bagus. Itulah yang Anda inginkan sebagai seorang pelatih, Anda ingin memiliki tiga atau empat opsi," lanjutnya.

Eks Manchester United lain, Gary Neville, juga meyakini kalau Werner masih punya waktu di Chelsea. "Dia bukan pembelian seharga 100 juta poundsterling. Harganya oke, tetapi tak masif. Dengan adanya Lukaku di sana, Werner bisa bermain di sisinya."

Sumber: Sky Overlap Show

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 14/08/2021)

Video Populer

Foto Populer