Sukses


Data dan Fakta Jelang Chelsea Vs Crystal Palace pada Pekan Perdana Premier League Musim Ini

Bola.com, London - Chelsea akan menghadapi Crystal Palace pada pertandingan pekan perdana Premier League musim ini di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Memiliki tren bagus kontra Palace, The Blues dijagokan meraih kemenangan.

Chelsea sempat terseok-seok di Premier League musim lalu. Mereka pun terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 30, hasil dari delapan kemenangan, enam hasil imbang, dan menelan enam kekalahan.

Tak ingin terus meraih hasil buruk, manajemen Chelsea melakukan pembenahan. Frank Lampard dipecat pada 25 Januari 2021 dan digantikan Thomas Tuchel sehari berselang.

Di bawah asuhan Tuchel, Tim London Biru tampil impresif. Meraih 11 kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan tiga kekalahan dari 18 laga terakhir Premier League membuat Chelsea finis di urutan empat dengan nilai 67.

Memasuki musim ini, Chelsea bertekad untuk memetik hasil lebih bagus. Target juara diusung Tim London Biru di Premier League 2021/2022. Oleh karena itu, Chelsea berambisi meraih kemenangan ketika bersua Crystal Palace pada pekan perdana liga.

Kans The Blues membungkam Palace terbilang besar. Dari 24 pertemuan terakhir kontra Crystal Palace di Premier League, Chelsea berhasil meraih 18 kemenangan.

Lantas, mampukah Tim London Biru melanjutkan tren bagus tersebut? Layak untuk dinantikan. 

Berikut ini adalah kumpulan fakta menarik jelang duel Chelsea versus Crystal Palace pada pertandingan pekan perdana Premier League musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Chelsea berhasil memetik 18 kemenangan dari 24 pertemuan terakhir kontra Crystal Palace di Premier League. Dari 18 kemenangan tersebut, Chelsea sukses meraih tujuh di antaranya secara beruntun.

2. The Blues berhasil meraih kemenangan dalam empat laga terakhir melawan Palace di Stamford Bridge, plus mencetak 11 gol.

3. Chelsea hanya menelan empat kekalahan dari 27 partai pembuka Liga Inggris (18 kemenangan; 5 imbang).

4. Tim London Biru untuk pertama kalinya mengawali Premier League musim ini di Stamford Bridge, setelah terakhir kali pada 2017. Pada laga tersebut, MU takluk 2-3 dari Burnley.

5. The Blues telah meraih 38 poin dari 19 pertandingan terakhir di Premier League sejak Thomas Tuchel duduk di kursi manajer. Hanya Manchester City (48 poin) yang memiliki catatan lebih baik pada periode yang sama.

3 dari 3 halaman

Data dan fakta:

6. Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak pernah kalah dari Patrick Vieira. Tuchel ketika masih mengasuh PSG berhasil memetik 10 poin dari empat laga melawan Nice yang diasuh Vieira.

7. Crystal Palace mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir pada partai pembuka Premier League. Palace juga sukses memetik dua kemenangan dari tiga laga tersebut.

8. The Eagles juga menelan enam kekalahan dari delapan pertandingan terakhir di Premier League musim lalu.

9. Manajer terakhir yang berhasil membawa Crystal Palace meraih kemenangan pada laga pembuka Premier League adalah Alan Pardew pada Januari 2015.

Sumber: BBC Sport

Video Populer

Foto Populer