Sukses


Liga Inggris: Raphael Varane Bongkar Alasan Terima Pinangan Manchester United, Sebut Setan Merah Klub Ikonik

Bola.com, Manchester - Manchester United akhirnya meresmikan perekrutan Raphael Varane, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Pemain asal Prancis itu menyambut antusias kesempatan bermain di Manchester United dan berjanji tampil maksimal demi mempersembahkan gelar.

Raphael Varane diperkenalkan secara langsung di hadapan suporter Manchester United jelang laga melawan Leeds United. Raphael Varane diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun sampai Juni 2025.

Raphael Varane mengaku sukar menolak tawaran dan kesempatan bermain di Manchester United. Pemain berusia 28 tahun itu menyebut Manchester United adalah klub ikonik dengan sejarah panjang.

"Manchester United adalah satu di antara klub paling ikonik di dunia sepak bola. Kesempatan untuk datang ke sini dan bermain di Premier League adalah sesuatu yang tak bisa saya tolak," kata Raphael Varane seperti dikutip situs resmi klub.

"Ada banyak lagi yang ingin saya capai dalam karier. Saya tahu bergabung dengan skuad yang penuh dengan pemain hebat, yang semuanya memiliki tekad yang sama untuk memenangi pertandingan dan trofi," tegas Raphael Varane.

Raphael Varane optimistis dengan perjalanan musim 2021/2022 bersama Manchester United. Menurut Varane, skuad Setan Merah punya materi pemain yang sama-sama ingin berjuang meraih gelar.

"Saya ingin membuat dampak di sini dan akan memberikan segalanya untuk menjadi bagian dari sejarah klub termahsyur ini," tegas Raphael Varane.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Prancis ke-13

Raphael Varane kini menjadi pemain Prancis ke-13 yang bermain untuk Manchester United. Sebelum Varane, Manchester United pernah menggunakan jasa pemain Prancis lain yakni Eric Cantona, William Prunier, Mikael Silvestre, Fabian Barthez, David Bellion, Louis Saha, Patrice Evra, Gabriel Obertan, Morgan Schneiderlin, Anthony Martial, dan Paul Pogba.

Adapun Manchester United adalah klub ketiga sepanjang karier Raphael Varane. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Raphael Xavier Varane itu pernah membela Lens dan Real Madrid.

"Setelah berbicara dengan manajer, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir. Sekarang, saya bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi," tegas Varane.

Sumber: Manchester United

Video Populer

Foto Populer