Sukses


Raphael Varane Jadi Milik Manchester United, Solskjaer: Dia Salah Satu Bek Terbaik Dunia

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyambut antusias kedatangan Raphael Varane sebagai rekrutan anyar pada musim panas ini. Pemain 28 tahun itu diharapkan bisa menjadi teladan bagi pemain muda Setan Merah.

Raphael Varane diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester United di hadapan suporter yang memadati Old Trafford jelang laga melawan Leeds United, Sabtu (14/9/2021). Varane menandatangani kontrak berdurasi empat tahun atau sampai Juni 2025.

Solskjaer menyebut Varane merupakan bek terbaik yang ada di dunia dalam 10 tahun terakhir. Kehadirannya di jantung pertahanan Manchester United sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan.

"Saya benar-benar bahagia karena kami berhasil mengamankan satu di antara bek terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir. Raphael adalah pemenang yang telah terbukti dan telah kami pantau selama periode waktu yang lama," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah bek yang unik dengan kombinasi langka dari pemain kelas atas. Saya tahu kemampuannya akan menular ke pemain muda kami," tegas Solskjaer.

Raphael Varane kabarnya didatangkan dari Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 35 juta pounds (Rp698 miliar). Varane menjadi pemain ketiga yang didatangkan Manchester United pada musim panas ini setelah Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pemain Prancis ke-13

Raphael Varane kini menjadi pemain Prancis ke-13 yang bermain untuk Manchester United. Sebelum Varane, Manchester United pernah menggunakan jasa pemain Prancis lain yakni Eric Cantona, William Prunier, Mikael Silvestre, Fabian Barthez, David Bellion, Louis Saha, Patrice Evra, Gabriel Obertan, Morgan Schneiderlin, Anthony Martial, dan Paul Pogba.

Adapun Manchester United adalah klub ketiga sepanjang karier Raphael Varane. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Raphael Xavier Varane itu pernah membela Lens dan Real Madrid.

"Setelah berbicara dengan manajer, saya dapat melihat seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat selama beberapa musim terakhir. Sekarang, saya bergabung dengan grup yang siap bermain di level tertinggi," tegas Varane.

Sumber: Manchester United 

Video Populer

Foto Populer