Sukses


Bikin 4 Assist untuk Manchester United, Paul Pogba Ukir Rekor dan Masuk Geng Elite di Liga Inggris

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, tampil moncer saat timnya membantai Leeds United 5-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/8/2021). 

Paul Pogba memang tidak mencetak gol pada laga tersebut. Tiga dari lima gol kemenangan MU disumbangkan Bruno Fernandes. Adapun dua gol lainnya, masing-masing lahir dari Mason Greenwood dan Fred. 

Namun, kontribusi Pogba sangat signifikan. Dia arsitek  di balik pesta gol MU pada laga perdana Premier League 2021/2022 tersebut. 

Pogba membukukan empat assist sekaligus pada pertandingan tersebut. Kontribusi luar biasa tersebut membawa Pogba mencetak rekor baru di MU. 

Seperti dikutip Squawka, Paul Pogba menjadi pemain pertama di Manchester United yang mencatatkan empat assist atau lebih di pertandingan Premier League. Sebelumnya, tak pernah ada yang membukukan catatan fenomenal seperti itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Pemain Pertama MU Catat 4 Assist

Tak banyak pemain yang bisa menyumbang empat assist dalam sebuah pertandingan Liga Inggris. Alhasil, Paul Pogba kini masuk geng elite di Premier League yang punya catatan empat assist atau lebih dalam sebuah pertandingan. 

Geng elite tersebut hanya berisi tujuh pemain. Enam pemain lain yang punya catatan istimewa itu adalah Dennis Bergkamp (1999), José Antonio Reyes (2006), Cesc Fàbregas (2009), Emmanuel Adebayor (2012), Santi Cazorla (2013), dan Harry Kane (2020). 

Secara statistik, penampilan Paul Pogba di Old Trafford malam ini memang spesial. Dia mencatat 49 sentuhan, 26 operan, 12 kali duel, membukukan 5 peluang, dan empat assist.  

Sumber: Squawka

3 dari 3 halaman

Yuk Lihat Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer