Sukses


Liga Inggris: Duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba Bikin Manchester United Digdaya

Bola.com, Manchester - Manchester United melumat Leeds United pada laga pekan perdana Premier League musim ini, Sabtu (14/8/2021) malam WIB. Hasil bagus yang didapat MU tak lepas dari performa moncer Bruno Fernandes dan Paul Pogba.

Menjalani pertandingan di Old Trafford, Fernandes dan Pogba tampil sejak menit awal. Bruno Fernandes bermain sebagai gelandang serang, sedangkan Pogba ditempatkan di pos kiri lini tengah dalam formasi 4-2-3-1 racikan Ole Gunnar Solskjaer.

Kerja sama kedua pemain tersebut membuat lini belakang Leeds United kelabakan. Berdasarkan statistik yang dicatat Whoscored, Fernandes melepaskan empat tembakan dan akurasi umpan yang mencapai 75 persen.

Di sisi lain, Pogba menorehkan 76 persen umpan akurat dan dua sepakan, yang satu di antaranya mengarah ke gawang. Performa gemilang keduanya berhasil membawa Manchester United meraih kemenangan 5-1 atas Leeds United.

Bruno Fernandes mengukir trigol dalam laga ini, yakni pada menit ke-30, 54', dan 60'. Di sisi lain, Paul Pogba mencatatkan empat hattrick dalam pertandingan tersebut.

Selain menjadi kreator gol Fernandes pada menit ke-30 dan 54', Pogba juga berperan atas gol Mason Greenwood menit ke-52' dan Fred menit ke-68. Adapun gol tunggal Leeds United dicetak Luke Ayling menit ke-49.

Berkat hasil positif kontra Leeds United, Manchester United kini berada di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai tiga. Adapun Leeds menghuni dasar klasemen dengan nol poin.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Utamakan Tim

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memuji penampilan Bruno Fernandes dan Paul Pogba. Meski begitu, Solskjaer menyebut kemenangan atas Leeds United berkat kerja sama tim bukan inividu.

"Tentu saja ketika Bruno mencetak tiga gol dan Paul mencatatkan empat assist, berita utamanya adalah tentang mereka berdua," ujar Solskjaer.

"Tetapi bagi saya, hasil ini adalah tentang tim. Keduanya bisa menghasilkan momen besar karena apa yang ada di sekitar mereka," lanjutnya.

Sumber: Whoscored, BBC Sport

Video Populer

Foto Populer