Sukses


Jersey Nomor 19 Raphael Varane di Manchester United: Terpaksa atau Punya Arti Khusus?

Bola.com, Jakarta - Raphael Varane resmi diperkenalkan sebagai stoper anyar Manchester United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021). Tepat sebelum The Red Devils menghadapi Leeds United dalam laga pekan pertama Premier League itu, Raphael Varane masuk lapangan dengan membawa jersey nomor 19 Manchester United.

Dengan mengenakan setelan jas, Raphael Varane memasuki lapangan Old Trafford dan disambut hangat oleh para suporter Manchester United yang akan menyaksikan tim kesayangannya melumat Leeds United. Ya, pada akhirnya The Red Devils memang menang telak 5-1 dalam laga pekan pertama Premier League musim ini.

Satu hal yang menarik saat Raphael Varane memperlihatkan dirinya di depan para penonton. Ia membawa jersey nomor 19 Manchester United yang sebelumnya menjadi milik Amad Diallo. Winger asal Pantai Gading itu kini mendapatkan nomor 16 di Old Trafford.

Lalu mengapa Raphael Varane memilih nomor punggung 19? Seperti dilansir Manchester Evening News, mantan bek Real Madrid itu sebenarnya menginginkan nomor punggung 4 yang menjadi milik Phil Jones. Namun, Jones menolak untuk melepasnya meski sang pemain sudah 19 bulan tidak bermain bersama The Red Devils.

Tidak mendapatkan nomor punggung sesuai yang diinginkan tidak menjadi masalah bagi Varane. Ia tetap tersenyum di depan suporter Manchester United dengan nomor punggung 19 di Old Trafford. Namun, apakah Raphael Varane terpaksa mengenakannya?

Video

2 dari 4 halaman

Nomor Pertama di Real Madrid

Bicara nomor punggung 19, ini bukan kali pertama Raphael Varane mengenakannya. Jauh sebelum memutuskan bergabung bersama Manchester United, atau tepatnya ketika baru pertama kali bergabung bersama Real Madrid pada 2011, pemain asal Prancis itu juga mengenakan nomor punggung 19.

Namun, nomor tersebut memang seperti permulaan, atau hanya pada musim debutnya saja. Varane kemudian mendapatkan nomor punggung 2 jelang musim 2012/2013, dan kemudian berakhir dengan nomor punggung 5 hingga memutuskan pindah ke Manchester United.

Ketika tampil bersama Timnas Prancis, Raphael Varane tercatat pernah mengenakan nomor punggung 5 dan kemudian 4. Sementara ketika bermain bersama Lens, yang merupakan klub profesional pertamanya, ia mengenakan nomor 14.

Kembali ke nomor punggung 19. Jika memang Varane terpaksa untuk mengenakan nomor punggung tersebut di Manchester United, setidaknya ia pernah memiliki pengalaman mengenakan nomor yang sama di Real Madrid hingga akhirnya bisa mendapatkan nomor kecil setelah mendapatkan kepercayaan lebih besar di skuad utama.

Boleh dibilang, Raphael Varane bisa menjadikan nomor punggung 19 di Manchester United ini sebagai tolok ukur untuk meraih kesuksesan seperti yang dilakukannya bersama Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Angka Istimewa

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo memang dikenal sebagai pemain hebat di generasi saat ini dengan semua pencapaian yang mereka dapatkan, setidaknya dalam satu dekade terakhir. Namun, Raphael Varane juga tidak kalah soal prestasi.

Dengan empat gelar juara Liga Champions dan satu trofi juara Piala Dunia, Raphael Varane menjadi bek paling berprestasi di generasi ini.

Sebelum bergabung bersama Manchester United, Raphael Varane adalah bek yang terbiasa meraih trofi juara bersama Real Madrid.

Bicara total juara hingga saat ini, Raphael Varane telah memenangkan 19 trofi dalam kariernya, 18 di antaranya bersama Real Madrid, dan satu lainnya bersama Timnas Prancis.

Semoga dengan prestasi tersebut, angka 19 di punggung Raphael Varane bisa memberinya keberuntungan untuk tampil luar biasa dan menambah pundi-pundi trofinya bersama Manchester United.

Sumber: Manchester Evening News, Goal International

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer