Sukses


Liga Inggris: Gara-gara Ini, Bruno Fernandes Sempat Tak Lolos Seleksi Manchester United dan Jadi Serep Erling Haaland

Bola.com, Jakarta - Siapa menyangka, sosok Bruno Fernandes dulu ternyata tak direstui tim pencari bakat Manchester United.

Tim scouting Manchester United memiliki kekhawatiran besar tentang Bruno Fernandes sebelum kedatangannya dari Sporting CP.

The Daily Mail, yang disadur dari Tribal Football melaporkan, pada bursa transfer musim panas 2019, Manchester United punya kesempatan untuk mengontraknya.

Namun, Tim scouting punya alasan mengesampingkan Fernandes. Mereka meragukan kemampuan penguasaan dan kontrol bola sang gelandang.

Dalam kampanye 2018/2019, persentase passing sukses Bruno Fernandes cuma 75,1 dan itu rendah.

Sebab itulah, tim scouting Manchester United percaya dia tidak cocok untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Pasalnya, pemain yang dicari saat itu akan menjadi tanggung jawab di lini tengah.

Namun, berbulan-bulan kemudian, mereka berubah pikiran.

Mereka kemudian berniat untuk mengontrak Erling Haaland. Tetapi, setelah ditolak oleh pemain asal Norwegia itu, Manchester United kemudian memilih untuk mengambil Fernandes sebagai gantinya.

Manchester United akhirnya merekrut Bruno Fernandes pada musim dingin 2020.

Video

2 dari 3 halaman

Ledakan Bruno Fernandes, Manchester United 'Panas' Lagi

Manchester United sangat tidak rugi menggaet Bruno Fernandes. Gelandang berusia 26 tahun itu langsung memberikan pengaruh instan. Dia juga menunjukkan mentalitas elite seorang pemain bertipe pemenang.

Pemain asal Portugal itu seperti  menjadi jawaban atas masalah di lini tengah Manchester United. Skuat MU juga tampak lebih energik dengan kehadirannya. 

Bruno Fernandes juga dinilai telah menunjukkan kualitas kepemimpinannya meskipun baru sekitar tiga bulan hijrah ke Old Trafford. Dia kerap dipuji karena punya punya mentalitas apik di dalam maupun luar lapangan. Bahkan, sudah yang menggadang-gadangnya sebagai kapten masa depan Manchester United. 

Total, Bruno Fernandes membukukan 41 gol dan 20 assist semenjak berseragam MU. Terbaru, ia mencatat hat-trick pada laga perdana MU di Liga Inggris musim ini melawan Leeds United.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Start Mulus Manchester United

Video Populer

Foto Populer