Sukses


Tamparan Keras Manchester City di Pekan Perdana Liga Inggris: Tanpa Harry Kane, Spurs Ternyata Tetap Kuat

Bola.com, Jakarta - Sang juara bertahan, Manchester City mendapat tamparan teramat keras di pekan perdana ajang Premier League 202/2022.

Menghadapi Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (16/08/2021) dini hari WIB, secara mengejutkan Manchester City kalah 0-1 via gol semata wayang Son Heung-min.

Laga ini memang sangat panas. Karena Spurs tidak menurunkan Harry Kane. Kapten Timnas Inggris itu bahkan tidak ada di bangku cadangan. Semakin menarik, Harry Kane memang dikaitkan bakal cabut ke Manchester City.

Pendukung Manchester City yang hadir ke stadion bahkan meneriakkan 'Harry Kane, ia ingin menjadi biru' saat pertandingan baru berjalan. Ironisnya Manajer Manchester City, Pep Guardiola juga pernah mengatakan Spurs adalah 'the Harry Kane team'.

Namun gol Son Heung-min menit ke-55 cukup untuk membungkam Manchester City. Harry Kane pun melihat justru klub yang ia perkuat sejak sebelum menjadi pemain profesional sukses membungkam tim yang kini begitu ia idamkan untuk bergabung.

Media Inggris, BBC bahkan menulis, dengan atau tanpa Harry Kane ke depannya, Spurs bakal menjadi salah satu tim kuat di Liga Inggris musim 2021/2022.

"Melihat Spurs, di bawah manajer Nuno Espirito Santo, menunjukkan performa menjanjikan untuk ke depannya, baik itu tanpa atau dengan Harry Kane," tulis BBC.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Faktor Son Heung-min

Lebih lanjut, menurut BBC, andai tanpa Harry Kane, Tottenham Hotspur tetap berbahaya meski tidak punya striker utama. Melawan Manchester City, Nuno Espirito Santo menurunkan Song Heung-min sebagai false nine atau striker palsu. 

Sebuah strategi brilian lantaran pemain Timnas Korea Selatan itu menyumbangkan satu-satunya gol. Spurs sejatinya sempat kewalahan menghadapi tekanan Manchester City, yang diperkuat oleh Jack Grealish.

Namun secara perlahan pasukan Nuno Espirito Santo bisa bermain dengan lebih percaya diri dan kerap berusaha mengancam melalui serangan balik.

Skema itu yang akhirnya membuahkan hasil di awal babak kedua. Counter attack mereka dipungkasi oleh tendangan akurat kaki kiri Son Heung-min dari luar kotak penalti.

Sumber: BBC 

3 dari 3 halaman

Manchester City Terpuruk

Video Populer

Foto Populer