Sukses


Liga Inggris: Rio Ferdinand Usul Manchester United Rekrut 1 Pemain Lagi

Bola.com, Jakarta - Bursa transfer resmi ditutup pada tanggal 31 Agustus 2021 mendatang. Beberapa klub dikabarkan sedang giat bergerak untuk mendapatkan pemain incaran, termasuk Manchester United.

Klub berjuluk The Red Devils tersebut baru mendatangkan tiga pemain baru sejauh ini. Dimulai dari Tom Heaton yang direkrut gratis dari Aston Villa, lalu Jadon Sancho (Borussia Dortmund) dan yang terbaru Raphael Varane (Real Madrid).

Ketiganya memakan ongkos 125 juta euro. Sudah cukup besar apalagi di era pandemi seperti sekarang. Namun sepertinya, Manchester United belum ingin berhenti bergerak dan masih mencari peluang untuk merekrut pemain baru.

Masalahnya, Manchester United belum mendapatkan sepeser pun uang dari kepergian pemainnya. Paling memungkinkan menghasilkan uang adalah Jesse Lingard yang sedang diincar West Ham sampai sekarang.

Mungkin, Manchester United takkan berupaya merekrut pemain baru lagi hingga Lingard laku terjual. Tapi Rio Ferdinand selaku mantan pemainnya berharap satu sosok lagi bisa didatangkan dalam waktu dekat ini.

Ia berharap pemain yang didatangkan Manchester United berikutnya adalah seorang gelandang. Ia meyakini kalau pemain Atletico Madrid, Saul Niguez, memiliki profil yang tepat buat lini tengah the Red Devils.

"Saya pikir apabila pemain yang tepat tersedia untuk harga yang tepat, Ole Gunnar Solskjaer akan pergi mengejarnya," tuturnya dalam kanal Youtube FIVE.

"Masalahnya siapa yang ada di luar sana dan cocok? Saul Niguez akan sangat cocok dan harga permintaannya beberapa tahun lalu 160 juta pounds, sekarang nampaknya cuma 40-50 juta pounds," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Usulkan Declan Rice

Pemain lain yang dirasa Ferdinand cocok mengisi lini tengah Manchester United adalah Declan Rice. Namun ia yakin merekrut Rice bukan perkara mudah, karena West Ham sedang mati-matian mempertahankannya.

"Saya pikir Declan Rice bisa menjadi tambahan yang luar biasa besar buat skuat ini. Saya adalah penggemar beratnya. Saya ingin melihatnya tetap berkembang," kata Ferdinand lagi.

"Dia tampil gemilang buat Inggris di musim panas ini. Saya pikir apabila West Ham bisa mempertahankannya, mereka telah melakukannya dengan sangat baik. Saya kira dia bakal tampil apik jika bertahan di West Ham ataupun pergi."

Declan Rice merupakan aktor penting dalam keberhasilan Inggris mencapai babak final Euro 2020 lalu. Sayangnya, the Three Lions gagal keluar sebaai juara karena kalah di tangan Italia melalui drama adu penalti.

Sumber: FIVE - via Metro.co.uk

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 17/08/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer