Sukses


Liga Inggris: Sulit Dapatkan Declan Rice, Chelsea Mantap Beralih ke Wonderkid Borussia Dortmund

Bola.com, London - Chelsea terus memantau pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Pemain berusia 18 tahun itu akan menjadi opsi jika Chelsea gagal mendapatkan gelandang bertahan West Ham United, Declan Rice.

Chelsea sudah lama ingin memulangkan Rice. Akan tetapi, The Blues juga arus merogo kocek dalam. Pasalnya, West Ham saat ini meminta lebih dari 100 juta paun untuk Rice.

Bellingham dipandang sebagai alternatif yang lebih murah, meskipun Chelsea masih harus mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk mengontrak mantan pemain Birmingham City itu.

Gelandang belia asal Inggris itu sudah lama menarik perhatian banyak klub. Bahkan sejak ia masih memperkuat Birmingham City.  Pada usia 16 tahun, dia mampu menembus tim utama dan bermain reguler untuk Birmingham.

Klub-klub besar Premier League berharap bisa memboyongnya. Akan tetapi ia membuat mereka gigit jari.

Jude Bellingham malah memilih pindah ke Borussia Dortmund pada musim panas 2020. Ia diboyong dengan harga sekitar 25 juta pounds.

Video

2 dari 3 halaman

Aset Jangka Panjang

Jude Bellingham, yang mencetak rekor sebagai pemain termuda yang bermain di Euro pada usia 17 tahun 349 hari, dianggap sebagai aset jangka panjang Dortmund.

Chelsea dan peminat yang lain tak akan mudah untuk mendatangkannya.

Bellingham mampu bermain sebagai playmaker dan gelandang bertahan, terlihat jelas bahwa gaya percaya diri Bellingham memungkiri usianya yang masih muda. Dan di klub seperti Dortmund, yang terkenal karena kerja kerasnya dengan para pemain muda, dia akan menjadi lebih baik.

"Satu-satunya hal yang saya khawatirkan ketika saya membuat keputusan adalah bermain sepak bola dan Dortmund adalah tempat terbaik untuk melakukan itu," kata Bellingham.

Sumber: Eurosport

3 dari 3 halaman

Chelsea di Posisi Berapa Ya?

Video Populer

Foto Populer