Sukses


Liga Inggris: Pablo Zabaleta Dukung Harry Kane Gabung Manchester City kalau Mau Angkat Trofi

Bola.com, Manchester - Pablo Zabaleta mendukung rencana Manchester City untuk mendatangkan Harry Kane pada musim panas 2021. Menurut Zabaleta, Harry Kane adalah penyerang yang dibutuhkan City untuk meraih kesuksesan.

Nama Harry Kane belakangan santer dikaitkan dengan rencana kepindahan ke Manchester City. Manajer Pep Guardiola kabarnya sangat berhasrat merekrutnya untuk menggantikan peran Sergio Aguero yang hengkang.

Minat dari City pun bersambut dari Harry Kane. Kabarnya, pemain asal Inggris itu sudah bosan menunggu gelar dengan Tottenham Hotspur dan ingin mencari peruntungan di klub lain.

Rumor kepindahan Kane semakin menguat setelah sang pemain absen pada laga pembuka Premier League 2021/2022. Saat mengalahkan City dengan skor 1-0, Harry Kane sama sekali tak nampak dalam skuad inti maupun cadangan Tottenham.

"Kita akan melihat apakah ada uangnya untuk Harry Kane. Akan tetapi, akan menyenangkan melihatnya bermain untuk City," kata Pablo Zabaleta seperti dikutip AP.

"Dia berada pada saat yang tepat untuk pergi ke klub yang berbeda dan mendapatkan pengalaman berbeda. Ketika Anda melihat semua tim top mencari pemain yang bisa mencetak 25 gol per musim, Anda selalu membutuhkan pemain seperti itu," tegas eks bek kanan Manchester City itu.

Harry Kane saat ini masih terikat kontrak bersama Tottenham Hotspur sampai Juni 2024. Manchester City diprediksi harus mengeluarkan dana besar untuk bisa mengamankan jasa pemain 28 tahun itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dana dari Mana?

Dalam perburuan jasa Harry Kane, Manchester City membutuhkan dana yang besar. Sejauh ini, Manchester City sudah mengeluarkan dana 127,5 juta euro pemain untuk dua pemain.

City membelanjakan 117,5 juta euro untuk merekrut Jack Grealish dan 10 juta euro untuk Kayky. Artinya, untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub City harus menjual pemain.

Apalagi harga Harry Kane diyakini akan berada di atas 100 juta euro lebih. Hal ini juga dilakukan agar City terhindar dari Financial Fair Play (FFP).

Sumber: AP

Video Populer

Foto Populer