Sukses


Liga Inggris: Pengakuan Romelu Lukaku yang Bujuk Kai Havertz untuk Gabung Chelsea

Bola.com, London - Romelu Lukaku telah mengungkapkan dia mendesak Kai Havertz untuk bergabung dengan Chelsea musim panas lalu.

Saat berseragam Inter Milan, Lukaku berhadapan dengan Havertz di perempat final Liga Europa 2020/2021. Lukaku melihat Havertz dan meyakini penyerang asal Jerman itu bakal menjadi aset besar. Ia pun meyakinkan Havertz untuk menjadi pemain The Blues.

Lukaku berbicara tentang permainan dan betapa terkesannya dia dengan Havertz saat dia bersiap untuk bergabung dengannya dalam serangan.

“Saya berbicara dengan Kai Havertz ketika kami bermain melawan satu sama lain di Liga Europa, dan saya mengatakan kepadanya untuk pergi ke Chelsea, saya tidak tahu apakah dia ingat percakapan itu,” katanya kepada situs resmi klub.

Chelsea akhirnya mengambil pemain muda berbakat Jerman itu dengan harga sekitar 89 juta paun dari Bayer Leverkusen pada bulan berikutnya.

Kai Havertz kini memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah Chelsea. Mengutip Independent, harga 89 juta paun mengalahkan rekor transfer rival sekota Arsenal ini saat merekrut Keppa Arrizabalaga tahun 2018, 71,2 juta paun.

Video

2 dari 3 halaman

Pembuktian di final Liga Champions

Kai Havertz mengakui bahwa musim pertamanya di Chelsea begitu berat. Meski demikian, dia yakin situasinya bakal berubah pada musim depan.

Untungnya, dia menjadi pahlawan Chelsea di final Liga Champions. Gol tunggalnya membuat Chelsea meraih juara mengalahkan Manchester City.

Kai Havertz mencetak gol pada menit ke-42 untuk memberi Chelsea kemenangan. Pemain berusia 21 tahun itu langsung membayar tuntas pembelian mahal yang dilakukan timnya setelah ia bergabung dari Bayer Leverkusen musim panas lalu.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya benar-benar tidak tahu harus berkata apa. Saya menunggu lama," kata Havertz setelah laga berakhir.

"Saya telah menunggu 15 tahun untuk saat ini dan sekarang sudah di sini."

 

Sumber: Chelsea 

3 dari 3 halaman

Chelsea Ada di Posisi Berapa Sekarang?

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer