Sukses


Liga Inggris: Jaminan dari Martial, Raphael Varane Bakal Gampang Nyetel dengan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Anthony Martial menyambut manis rekan setimnya dari Prancis, Raphael Varane ke Old Trafford.

MU meresmikan transfer Varane senilai 42 juta paun di depan pendukung setia di Old Trafford sebelum duel kontra Leeds United pada lada perdana di Liga Inggris, Sabtu (14/8/2021).

Martial, yang memenangkan Piala Dunia bersama Varane pada 2018, menegaskan sang bek akan memberikan kontribusi besar dengan kualitasnya ke tim Ole Gunnar Solskjaer.

“Saya tidak berpikir dia (Varane) akan membutuhkan terlalu banyak waktu untuk beradaptasi dengan lingkungan barunya, tetapi saya ada untuknya untuk sedikit bantuan atau saran yang mungkin dia butuhkan,” kata Martial.

“Dia memiliki semua pengalaman, dia adalah pemain yang telah memenangkan banyak hal selama kariernya di Real Madrid dan juga di tim nasional Prancis. Jadi saya yakin dia akan membawa semua kekuatannya, dia benar-benar pemain top dan saya tahu segalanya akan berjalan baik baginya di sini, di Manchester United."

Varane menandatangani kontrak berdurasi empat tahun atau sampai Juni 2025. Ia menjadi rekrutan kedua Manchester United pada musim panas ini setelah Jadon Sancho.

Video

2 dari 3 halaman

Bek Istimewa

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut Varane merupakan bek terbaik yang ada di dunia dalam 10 tahun terakhir. Kehadirannya di jantung pertahanan Manchester United sangat dibutuhkan untuk meraih kesuksesan.

"Saya benar-benar bahagia karena kami berhasil mengamankan satu di antara bek terbaik di dunia selama 10 tahun terakhir. Raphael adalah pemenang yang telah terbukti dan telah kami pantau selama periode waktu yang lama," kata Solskjaer seperti dikutip situs resmi klub.

"Dia adalah bek yang unik dengan kombinasi langka dari pemain kelas atas. Saya tahu kemampuannya akan menular ke pemain muda kami," tegas Solskjaer.

Raphael Varane kabarnya didatangkan dari Real Madrid dengan biaya transfer sebesar 35 juta pounds (Rp698 miliar). Varane menjadi pemain ketiga yang didatangkan Manchester United pada musim panas ini setelah Tom Heaton dan Jadon Sancho.

Sumber: Tribal Football

3 dari 3 halaman

Start Manis Manchester United

Video Populer

Foto Populer