Sukses


Liga Inggris: Mubazir Banget! Donny Van de Beek Disebut Buang-buang Waktu di Manchester United

Bola.com, Amsterdam - Mantan bek Belanda dan Ajax, Marciano Vink mempertanyakan masa depan Donny van de Beek di Manchester United.

Van de Beek absen ketika Manchester United menggebuk Leeds United 5-1 pada laga perdana di Liga Inggris 2021/2022 pekan lalu.

“Dia membuang-buang waktu di United,” kata Vink kepada Voetbalpraat via ESPN.

“Tentu saja dia memiliki salah satu yang terbaik, saat ini nomor 10 di Eropa sebagai pesaing. Bruno Fernandes luar biasa. Jika Anda melihat apa yang dia lakukan melawan Leeds United akhir pekan lalu. Saya pikir Anda menjadi sangat kecil di bangku cadangan, Anda ingin pulang dan menendang semua pintu di sana," lanjutnya.

Donny Van de Beek bergabung dengan Manchester United dari Ajax di tahun lalu. Namun ia cukup ramai digosipkan akan pindah dari Manchester United setelah minim mendapatkan jam bermain di musim lalu.

“Anda melihat ketika dia datang di musim lalu bahwa dia bukan lagi bayangan pemain seperti dia di Ajax. Dia berjalan dengan jiwanya di bawah lengannya."

"Bola yang dia dapatkan saat itu tepat di belakangnya, atau tidak dimainkan dengan baik, dan kemudian Anda tidak mendapatkan ritme Anda. Itu semakin buruk dari minggu ke minggu," katanya.

Donny van de Beek tampil dalam 36 laga bersama Manchester United di semua ajang musim lalu. Ia mencetak 1 gol dan 2 assist.

2 dari 4 halaman

Video

3 dari 4 halaman

Bagaimana Musim Ini?

Sejak dikontrak MU pada musim panas 2020, dia hanya empat kali menjadi starter di Premier League. 

Namun sang gelandang tidak mau menyerah. Selama musim panas ia membuat tubuhnya menjadi lebih kekar, lebih bugar, dan lebih mengesankan secara fisik. Ia  bertekad menembus starting XI Manchester United.

Menurut Daily Telegraph, seorang sumber di dalam ruang ganti United menggambarkan pemain internasional Belanda itu sebagai seorang pria yang diam-diam dalam mengusung misi.

Van de Beek hanya sekali menjadi starter dalam jadwal pra-musim Setan Merah, tetapi tampil mengesankan di lini tengah bersama Nemanja Matic melawan Everton. 

Musim ini, dia juga menjadi pemanis di bangku cadangan pada laga pertama.

Sumber: ESPN

4 dari 4 halaman

Start Mulus Manchester United

Video Populer

Foto Populer