Sukses


Liga Inggris: Rayuan Maut, Mohamed Salah Segera Jadi Pemain Bergaji Tertinggi Sepanjang Sejarah Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan telah memulai negoasiasi perpanjangan kontrak dengan Mohamed Salah. Bintang Timnas Mesir itu disebut-sebut bakal mendapat rayuan maut untuk bertahan di Anfield dengan disodori janji akan menjadi pemain bergaji tertinggi sepanjang sejarah klub.

Mohamed Salah, yang dianggap sebagai salah satu pemain terpenting di skuad Jurgen Klopp, saat ini terikat kontrak hingga musim panas 2023. Dia mendapat bayaran 200 ribu pounds atau setara Rp3,94 miliar per pekan. 

Direktur Olahraga Liverpool, Michael Edward, saat ini fokus pada negoasiasi kontrak Salah, setelah rampung memperbarui kerja sama dengan pemain seperti Virgil van Dijk, Alisson Becker, dan Trent Alexander-Arnold pada musim panas ini.

Menurut The Athletic, Kamis (19/8/2021), Liverpool ingin memperpanjang kontrak Salah hingga 2025. Nominalnya juga tidak main-main, karena akan memecahkan rekor The Reds. Namun, nominal detail dari kontrak baru Salah belum bocor ke publik. 

Kesepakatan itu akan membuat Mohamed Salah memegang kontrak bersama The Reds hingga berusia 33 tahun dan akan memperpanjang kariernya di Anfield hingga delapan tahun. 

Pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak 126 gol dan mencatatkan 49 assist dalam 204 pertandingan sejak pindah ke Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2017.

 

2 dari 3 halaman

Pemain Sarat Rekor

Mohamed Salah menciptakan dampak langsung di Liverpool, mencetak 44 gol di semua kompetisi pada musim debutnya. Adapun pada tahun lalu ia menjadi merunner-up Sepatu Emas Premier League dengan 22 gol, terpaut satu dari sang pemenang, Harry Kane.

Bintang The Reds tersebut telah memulai kiprahnya musim ini dengan impresif. Ia mencetak gol dalam pertandingan pembuka Liga Inggris melawan Norwich.

Salah lama dikaitkan dengan kepindahan dari Liverpool. Ia bahkan memicu spekulasi karena menolak untuk mengabaikan peluang pindah ke Barcelona atau Real Madrid di masa mendatang, saat diwawancarai pada Desember tahun lalu.

Namun, Mohamed Salah tampaknya berubah pikiran. Dia menunjukkan isyarat akan memperpanjang kariernya di Anfield dan bersiap-siap menjadi pemain bergaji tertinggi. 

 

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer