Sukses


Liga Inggris: Manchester United Rayu Paul Pogba Perpanjang Kontrak, Sodorkan Gaji Fantastis Lebihi David De Gea

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan akan menjadikan Paul Pogba pemain bergaji tertinggi di klub dengan nominal 400 ribu pounds (Rp7,91 miliar per pekan). Gaji Pogba tersebut akan melebihi yang diterima David De Gea saat ini, senilai 375 ribu pounds (Rp7,41 miliar) per pekan. 

Menurut The Athletic, Manchester United merayu Paul Pogba dengan gaji berdurasi lima tahun. Artinya, pemain Prancis itu akan diikat hingga 2025. 

Perincian tawaran untuk Pogba adalah kontrak berdurasi empat tahun, plus opsi perpanjangan satu tahun.   

Setan Merah harus memperpanjang kontrak Pogba, jika tak ingin kehilangan sang pemain cuma-cuma akhir musim ini. Pogba kini memasuki tahun terakhir kontraknya di Old Trafford. 

Meskipun tawaran MU sangat menggiurkan, Pogba dikabarkan masih ragu-ragu. Dia belum mau menerima tawaran MU tersebut.  

Pogba dikabarkan meminta waktu untuk berpikir-pikir menganalisis semua opsi yang ada. Salah satu pilihan baginya adalah pindah ke Paris Saint-Germain dengan gratis pada musim panas 2022. 

Namun, Manchester United tak mau menunggu Paul Pogba mengambil keputusan terlalu lama. Mereka menuntut pemain Prancis itu segera memutuskan secepat mungkin. 

 

2 dari 4 halaman

Naik Signifikan

Kesepakatan baru juga akan memberi sang gelandang peningkatan signifikan pada kontraknya. Sebelumnya, Pogba menerima gaji 290 ribu pounds (Rp5,73 miliar) per pekan. 

Manchester United sangat butuh mendapatkan perpanjangan kontrak Pogba, untuk menghindari kerugian besar. Seperti yang diketahui, MU harus merogoh kocek 89 juta pounds (Rp1,75 triliun) saat memulangkan Pogba dari Juventus pada 2016. 

Jika Setan Merah gagal mengamankan tanda tangannya, itu akan menjadi kedua kalinya Pogba meninggalkan Old Trafford. Sebelumnya, ia bergabung dengan Juventus pada 2012 saat kontraknya habis.

Sepertinya, kans Pogba meneken kontrak baru di Manchester United sebelum penutupan bursa transfer pada 31 Agustus, tidak terlalu menjanjikan. 

3 dari 4 halaman

Kontribusi Besar Pogba

Manchester United ingin memperpanjang kontrak Pogba bukan hanya untuk mencegah kerugian besar. Namun, MU memang membutuhkan Pogba di lapangan. 

Paul Pogba menjadi bintang kemenangan besar Manchester United pada laga perdana Liga Inggris 2021/2022 kontra Leeds United di Old Trafford, Sabtu (14/8/2021). Pemain Prancis itu tidak membuat gol, tapi jadi arsitek penting di balik kemenangan 5-1 tersebut. 

Paul Pogba membungkus 4 assists, artinya terlibat langsung dalam 80 persen dari gol-gol MU di laga tersebut. Empat assists dalam satu pertandingan terbilang istimewa.

Pogba bermain luar biasa, level yang sudah lama tidak dia tunjukkan saat membela Setan Merah.

Kontribusi ini menunjukkan betapa tingginya kualitas Paul Pogba yang membuatnya bisa menyulitkan lawan dari setiap posisi dan sudut serangan. Jangkauan umpannya tinggi, visi bermainya juga luar biasa.

Sumber: The Athletic 

    

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer