Sukses


Ini Dia 3 Besar UEFA Men's Player of the Year: Didominasi Pemain Liga Inggris

Bola.com, Nyon - UEFA resmi mengumumkan nomine UEFA Men's Player of the Year periode 2020/2021 pada Kamis (19/8/2021). Adapun posisi tiga besar didominasi pemain yang berlaga di Premier League.

Nantinya, pemenang akan ditentukan dari penghuni tiga besar ini. Pengumuman pemenang akan dilakukan pada momen di mana undian fase grup Liga Champions dilakukan, yakni pada Kamis (26/8/2021) pekan depan.

Proses seleksi UEFA Men's Player of the Year berlangsung cukup ketat. UEFA menunjuk banyak juri yang terdiri atas 24 pelatih dari tim yang terlibat dalam ajang Euro 2020, serta 80 pelatih klub yang mengikuti fase grup Liga Champions 2020/2021 dan Liga Europa.

UEFA juga melibatkan 55 jurnalis sebagai juri dalam penghargaan ini. Setiap juri diberikan kebebasan untuk memilih tiga nama, di mana penghuni posisi pertama menerima lima poin, kedua mendapatkan tiga poin, dan yang ketiga satu poin. Sementara itu, pelatih tidak diperkenankan memilih pemain dari timnya sendiri.

Setelah melalui proses penghitungan suara, terpilihlah tiga nama yang akan bersaing memperebutkan penghargaan UEFA Men's Player of the Year. Mereka adalah Kevin de Bruyne, Jorginho, dan N'Golo Kante.

 

2 dari 3 halaman

Prestasi 3 Nomine

De Bruyne masuk tiga besar karena berhasil membawa Manchester City juara Premier League musim lalu. Dia juga punya kontribusi besar dalam kesuksesan the Citizens melaju hingga ke final Liga Champions.

Sementara itu, prestasi Jorginho masih lebih baik. Bukan cuma membantu Chelsea mengalahkan Manchester City di final Liga Champions, dia juga membawa Timnas Italia keluar sebagai juara di Euro 2020.

N'Golo Kante merupakan rekan Jorginho di lini tengah Chelsea. Dia tampil cemerlang dalam dua leg semifinal saat the Blues bertemu Real Madrid serta laga final, hingga menerima penghargaan Player of the Match di setiap pertandingannya.

 

3 dari 3 halaman

Nomine Lainnya UEFA Men's Player of the Year

4. Lionel Messi (Barcelona - sekarang PSG - dan Argentina) - 148 poin

5. Robert Lewandowski (Bayern Munchen dan Polandia) - 140 poin

6. Gianluigi Donarumma (AC Milan - sekarang PSG - dan Italia) - 49 poin

7. Kylian Mbappe (PSG dan Prancis) - 31 poin

8. Raheem Sterling (Manchester City dan Inggris) - 18 poin

9. Cristiano Ronaldo (Juventus dan Portugal) - 16 poin

10. Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund dan Norwegia) - 15 poin

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 20/08/2021)

Video Populer

Foto Populer